Manchester United Diklaim Salah Ambil Keputusan di Bursa Transfer, Ini Pemicunya

Klub raksasa Liga Inggris Manchester United diklaim salah ambil keputusan saat merekrut bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Okt 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 17:00 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt yang baru direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024 jadi sorotan usai Setan Merah kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris Manchester United diklaim salah ambil keputusan saat merekrut bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2024.

Hal itu setelah legenda Liverpool Jamie Carragher melontarkan kritikan yang mengecap De Ligt harusnya bisa melakukan tugas dengan lebih baik untuk mencegah kekalahan MU dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris beberapa waktu lalu. 

Sebagaimana diketahui, De Ligt baru didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer pertengahan tahun ini dengan biaya awal senilai 45 juta euro, yang bisa meningkat menjadi 50 juta euro jika ditambah add-ons.

Kehadirannya diharapkan mampu menutup lubang yang ditinggalkan Raphael Varane usai pria asal Prancis berpisah dengan MU lantaran kontraknya berakhir pada pengujung musim 2023/2024. 

Kebetulan, De Ligt juga begitu berminat pindah dari Bayern Munchen di musim panas. Dia bahkan diklaim rela menerima pemotongan gaji guna merealisasikan transfernya menuju Old Trafford.

Sayangnya, meski tampil menjanjikan di awal kedatangan, De Ligt malah menjadi sorotan. Jamie Carragher menggarisbawahi krsalahannya yang tak mampu mematahkan peluang Spurs, meski dia sudah dibeli dengan harga mahal.

"Dalam setiap situasi di babak pertama, dua peluang emas dan gol, De Ligt—pemain yang mereka datangkan dengan harga mahal— selalu saja out of position. Alhasil, dia harus teruus terburu-buru agar bisa melakukan tekel," ucap Carragher.


Harusnya Rekrut Gleison Bremer

Foto: Bikin Nyesek, Ini Dia Daftar 5 Transfer Pemain yang Beraroma Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023
Gleison Bremer. Inter Milan yang tengah krisis keuangan awalnya hampir memdapatkan bek tengah Brasil berusia 25 tahun yang memperkuat Torino ini. Setelah terjadi kesepakatan pribadi dengan sang pemain, Inter Milan harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk mendapatkan dana segar. Nyatanya, Juventus bergerak cepat untuk menikung Inter Milan demi mendapatkan sang pemain. Akhirnya Juventus memenangi perburuan dengan kesepakatan nilai transfer sebesar 41 juta euro atau setara Rp624 miliar. (AFP/Getty Images/Kevork Djansezian)

Selaras dengan pernyataan Carragher, Football Transfers pun menilai Manchester United sejatinya punya opsi lain yang mungkin lebih baik untuk didatangkan ketimbang Matthijs de Ligt.

Gleison Bremer jadi salah satunya, mengingat Setan Merah sebelumnya juga dikabarkan begitu meminati bek tengah Juventus. 

Adapun sang pemain dikabarkan memiliki klausul tilis seharga 60 juta poundsterling yang berlaku mulai 2025.

Namun, kabar menyebut, Bremer sejatinya juga memiliki Gentleman's Agreement yang memungkinkan sang pemain untuk pergi dari Turin pada 2024 dengan biaya serupa.


Ambisi Rekrut Bek Kiri

Cole Palmer - Chelsea Vs Fulham di Premier League 2023/2024
Penyerang Chelsea, Cole Palmer mendapatkan hadangan dari pemain belakang Fulham, Antonee Robinson dalam laga Premier League 2023/2024, Sabtu (13/1/2024). (AFP/Adrian Dennis)

Sementara itu, Manchester United masih berambisi menambah amunisi pertahanan di pos bek kiri. Hal itu menyusul cederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang berkepanjangan. 

Adalah nama pemain Fulham Antonee Robinson yang hendak didatangkan oleh Setan Merah pada 2025 mendatang.

Hanya saja yang jadi persoalan, MU harus menghadapi persaingan sengit dengan sejumlah tim papan atas lain. Rival Premier League Liverpool dan Chelsea juga diklaim hendak melamar Robinson di bursa transfer mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya