Makin Tersudut, Bintang Manchester United Antony Buka Suara soal Tuduhan Kekerasan kepada 3 Wanita

Antony mengaku tak bersalah dan yakin fakta sebenarnya bakal terungkap terkait tuduhan kekerasan yang dialamatkan kepada dirinya. Dia yakin masa depannya di Manchester United masih aman-aman saja.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Sep 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2023, 12:30 WIB
Antony - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United asal Brasil, Antony harus menghadapi masalah karena tuduhan kekerasan yang dilakukan kepada mantan pacar dan dua wanita lainnya (Darren Staples / AFP)  

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United, Antony sedang dalam posisi tersudut munculnya banyak laporan kekerasan yang sudah dilakukan bintang asal Brasil ini. MU pun menanti hasil penyelidikan di Brasil dengan khawatir.

Tuduhan kepada Antony diawali laporan mantan pacarnya, Gabriela Cavallin yang mengaku sudah dipukuli Antony bebrapa kali. Itu terjadi saat keduanya masih ada di Manchester atau Brasil.

Dua wanita lain Raysa de Freitas dan Ingrid Lana juga menyatakan laporan yang sama. Keduanya juga melaporkan sudah menjadi korban kekerasan yang dilakukan Antony.

Man Utd menanggapi kasus ini dengan serius. Apalagi kepolisian di Manchester ingin menginterogasi Antony soal kasus ini.

Makin tertekan, Antony akhirnya buka suara. Winger Manchester United ini mengaku tidak khawatir dengan masa depannya.

"Ini sesuatu yang tak pernah saya pikirkan bakal saya lakukan. Saya tahu fakta sebenarnya dan itu bakal muncul. Saya tahu banyak orang mengincar saya, tapi kebenaran akan muncul," ujar winger MU ini kepada TV Brasil.

 


Antony Mengaku Tak Mungkin Lakukan Kekerasan

Foto: Deretan Pemain Ajax yang Jadi Penjualan Termahal di 5 Liga Top Eropa, Termasuk Gelandang MU Antony di Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Antony mengontrol bola saat menghadapi Omonia Nicosia pada laga fase Grup E Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (13/10/2022). Antony menjadi pemain termahal yang dijual Ajax ke Premier League di Liga Inggris. Pemain asal Brasil ini dipinang Manchester United pada awal musim 2022/2023 dengan mahar senilai 95 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. (AFP/Oli Scarff)

 

Antony heran mengapa muncul banyak laporan yang menyebutkannya sudah melakukan kekerasan. Dia mengaku tak mungkin lakukan kekerasan apalagi kepada wanita.

"Saya tak suka melakukan kekerasan kepada wanita. Itu sangat salah, 100 persen salah. Saya punya ibu, saudara wanita dan saya tak mungkin ingin ini terjadi kepada mereka," katanya.

"Soal mantan pacar? Saya saat itu bilang akan pergi karena punya kewajiban, dia lalu ambil piring dan gelas dan memecahkannya ke lantai. Saya memegang dia agar dia tenang, saya tak menyakiti dia," ujar Antony soal mantan pacarnya, Cavallin.

 

 


Surat Antony untuk Fans MU

Foto: Adu Tajam Penyerang-Penyerang Brasil di Liga Inggris Musim 2022/2023, Antony Cetak Gol Pada Laga Debut di MU
Antony telah resmi menjalani penampilan debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United. Tak hanya itu, ia juga telah sukses mencetak gol perdananya saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (04/09/2022) kemarin. Sebelumnya, penyerang 22 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan biaya 95 juta euro. (AFP/Oli Scarff)

 

Antony bahkan harus menulis surat kepada fans MU terkait tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya. Dia mengaku hubungannya dengan Gabriella Cavallin naik turun.

"Sejak awal saya menganggap masalah ini serius dan penuh respek, memberi klarifikasi kepada polisi. Pertanyaan polisi itu rahasia, jadi saya tak bisa ungkap di media sosial," tulis Antony.

"Bagaimanapun, saya bisa bilang dengan penuh percaya diri kalau tuduhan itu palsu dan barang buktinya dibuat buat dan membuktikan saya tak bersalah. Hubungan saya dengan Gabriela memang tidak baik, tapi saya tak pernah gunakan fisik."


Man Utd Tak Pernah Ingin Lindungi Antony

Foto: Diwarnai Gol Bunuh Diri Lisandro Martinez, MU Tumbang di Markas Tottenham pada Pekan Kedua Liga Inggris 2023/2024
Pemain Manchester United, Antony memungut pesawat kertas yang dilemparkan penonton ke dalam lapangan pada laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (20/08/2023) WIB. (AFP/Adrian Dennis)

 

Sebelumnya, MU menegaskan tak pernah ingin menutup nutupi kasus yang menimpa Antony mereka menegaskan itu salah.

Tak hanya di MU, Antony juga kehilangan posisi di timnas Brasil karena tuduhan itu. Dia tak main saat Brasil melawan Bolivia dan Peru.

"Sebagai klub, kami menganggap masalah ini dengan serius. Ini mengingat efek dari tuduhan dan munculnya laporan dari orang yang mengklaim jadi korban," bunyi pernyataan MU.


Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya