Sukses di Singapura, Perbafi Kembali Kirim 4 Atlet Binaraga ke WFF Asia Pacific 2023

Perbafi kembali mengirimkan atlet untuk bertanding di event internasional Binaraga Fisik. Kali ini, mereka mengirimkan 4 atlet ke kejuaraan WFF Asia Pacific 2023 yang berlangsung di Jepang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Sep 2023, 00:16 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2023, 00:00 WIB
Perbafi, Kemalsyah Nasution
Ketua PERBAFI, Kemalsyah Nasution bersama dua atlet yang akan bertanding di Kejuaraan WFF Asia Pacific 2023 Jepang yaitu Idris (paling kiri) dan Panji.(istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia atau Perbafi benar-benar serius untuk mengangkat prestasi atletnya. Setelah sukses besar di ajang WFF Singapore Grandprix 2023 pada 2-3 September yang lalu, Perbafi kembali mengirimkan atlet untuk bertanding di kancah internasional.

Kali ini, Perbafi akan mengirimkan empat atlet binaraga fisik untuk mentas di Kejuaraan WFF Asia Pacific, Jepang, 15-17 September.

Empat atlet yang diturunkan Perbafi pada ajang ini adalah Akira Yenadhira (Men Beach Model), Irfan (Men Jeans Model), Panji (Bodybuilding Fitness), dan Idris (Bodybuilding Performance).

Berbicara kepada media hari Rabu (13/09/2023), Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution menyebut empat atlet yang akan bertanding di Jepang sudah melakukan persiapan selama empat bulan.

"Mereka memang sudah mempersiapkan diri dari empat bulan yang lalu dan ini merupakan bagian dari pembinaan prestasi bagi para atlet agar dapat melatih mental di atas panggung," kata Kemalsyah Nasution.

"Perbafi juga bertujuan merekatkan tali silaturahmi bersama atlet negara lain dan pastinya menambah pengalaman atlet kami," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persaingan Kejuaraan Binaraga Fisik di Asia Pasik Lebih Tinggi

Perbafi, Binaraga Fisik
Kontingen binaraga dan fisik Indonesia dari Perbafi sukses merebut 13 medali saat mengikuti kejuaraan binaraga internasional WFF Singapore Grand Prix 2023 (istimewa)

 

Lebih lanjut Kemalsyah Nasution menyebut level persaingan di ajang Kejuaraan WFF Asia Pacific lebih tinggi ketimbang WFF Singapore Grandprix.

Meskipun begitu Kemalsyah Nasution tetap menargetkan empat atlet di bawah naungan PERBAFI bisa membawa pulang medali dari Jepang.

"Harapannya para atlet dapat memperoleh medali dan mereka dapat banyak ilmu baru dari kejuaraan ini," ungkap Kemalsyah Nasution.


Atlet Perbafi Borong 13 Medali di Singapura

Sebelumnya, Kontingen binaraga dan fisik Indonesia di bawah naungan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berhasil meraih sukses pada kejuaraan internasional WFF Singapore Grandprix 2023, 2-3 September 2023 lalu.

Menurunkan total sepuluh atlet binaraga fisik pada ajang ini, kontingen Indonesia membawa pulang empat emas, tujuh perak, dan dua perunggu. Empat emas disumbangkan oleh Muhammad Iksir, Gevin Manossoh, dan dua emas sekaligus jadi milik Daniel Ferry Susanto.

Daniel Ferry Susanto naik podium teratas pada nomor Jeans Model Junior dan Overall Jeans Model. Lalu Muhammad Iksir menempati posisi pertama Jeans Model.

Prestasi spesial didapat Gevin Monossoh. Dia membawa pulang medali emas nomor Men Sport Model Short. Berkat sukses ini ia pun berhak atas Pro Card.

Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution tentunya menyambut antusias pencapaian hebat ini. "Saya pribadi merasa senang karena kontingen Indonesia meraih prestasi yang sesuai harapan saya," ujar Kemalsyah seperti rilis yang diterima media.

"Khusus buat Gevin semakin spesial. Dia mendapat Pro Card dengan status atlet jebolan Fornas VII 2023 di Bandung beberapa waktu lalu."

"Ini membuktikan perjenjangan atlet di bawah naungan Perbafi ini berjalan sangat positif," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya