Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang Lagi, Brighton Tahan Imbang Marseille

Liverpool menang 2-0 atas tamunya Union Saint-Gilloise di matchday 2 Grup E Liga Europa 2023/204 di Anfield, sedangkan Brighton hanya mampu bermain imbang lawan Marseille.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Okt 2023, 05:57 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2023, 05:57 WIB
Liverpool vs Union SG
Pemain Liverpool Diogo Jota (20) diberi ucapan selamat oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Liverpool dan Union Saint-Gilloise, Kamis, 5 Oktober 2023, di Anfield di Liverpool, Inggris. (Foto AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil melanjutkan trend positif di ajang Liga Europa 2023/2024. Skuad asuhan Jurgen Klopp menang 2-0 saat menjamu Union Saint-Gilloise di matchday 2 Grup E di Anfield, Jumat dini hari WIB (6/10/2023).

Sebelumnya, pada matchday pertama Liverpool juga berhasil mencuri poin di kandang tim wakil Austria, LASK. Lewat gol Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Mohamed Salah, mereka menang cukup telak 3-1.

Pada laga lainnya di Grup A, wakil Inggris lainnya West Ham United meraih kemenangan tandang atas Freiburg, Kamis malam (5/10/2023). The Hammers menang tipis 2-1.

Di tempat terpisah, Brighton & Hove Albion mampu menahan imbang Marseille 2-2 pada laga kedua Grup B Liga Europa 2023/2024.

Sementara itu, saat bertemu Union SG, gol kemenangan Liverpool dicetak Ryan Gravenberch dan Diogo Jota. Dengan kemenangan ini, Liverpool berada di posisi teratas klasemen sementara Grup E dengan raihan poin sempurna 6 angka. Sedangkan Union SG ada di urutan ketiga dengan perolehan satu poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liverpool Pastikan Kemenangan di Ujung Pertandingan

Liverpool vs Union SG
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker (1) berusaha keras untuk memukul bola saat pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Liverpool dan Union Saint-Gilloise, Kamis, 5 Oktober 2023, di Anfield di Liverpool, Inggris. (Foto AP/Jon Super)

Liverpool yang memang diunggulkan dalam pertandingan ini langsung menekan lawannya sejak awal laga. Mohamed Salah nyaris membuka keunggulan, namun masih bisa digagalkan kiper Anthony Moris.

Setelah beberapa kali memperoleh peluang, Liverpool akhirnya berhasil menjebol gawang lawannya lewat gol Gravenberch.

Jota akhirnya memastikan kemenangan bagi Liverpool di dua menit waktu tambahan. Tuan rumah mencetak gol dengan memanfaatkan serangan balik.


Hasil Pertandingan Liga Europa

Liverpool vs Union SG
Jarell Quansah (78) dari Liverpool dan Kevin Rodríguez (13) dari Union Saint-Gilloise berebut bola selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Europa antara Liverpool dan Union Saint-Gilloise, Kamis, 5 Oktober 2023, di Anfield di Liverpool, Inggris . (Foto AP/Jon Super)

Grup A

Freiburg 1-2 West Ham United

TSC Backa Topola 2-2 Olympiacos

Grup B

AEK Athens 1-1 Ajax Amsterdam

Marseille 2-2 Brighton & Hove Albion

Grup C

Aris Limassol 2-1 Rangers

Real Betis 2-1 Sparta Prague

Grup D

Rakow Czetochowa 0-1 Sturm Graz

Sporting CP 1-2 Atalanta

Grup E

Liverpool 2-0 Union Saint-Gilloise

Toulouse 1-0 LASK

Grup F

Maccabi Haifa 0-0 Panathinaikos

Villarreal 1-0 Rennes

Grup G

AS Roma 4-0 Servette

Slavia Prague 6-0 FC Sheriff

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya