Selain Latihan Fisik, Timnas Indonesia U-17 Belajar Berlari dengan Benar

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-17 di Jerman bakal berakhir pada 23 Oktober 2023.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Okt 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2023, 16:00 WIB
Foto: Melihat Aktivitas Perdana TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman
Pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan pemanasan dengan berlari mengitari lapangan dalam latihan perdana di Borussia-Park Training Ground, Jerman, Selasa (19/9/2023). Selama di Jerman, Timnas Indonesia U-17 juga bakal menjalani rangkaian latihan. Garuda Asia dijadwalkan melahap enam latih tanding. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-17 meningkatkan kemampuannya jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 di Indonesia, akhir tahun ini. Para pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Jerman kembali menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi ketatnya persaingan di turnamen kelompok umur tersebut. 

Berbagai menu sudah dilahap oleh penggawa Merah Putih, termasuk latihan fisik yang melelahkan di  di Sportwerk, Ochtrup, Selasa (3/10) pagi. Pelatih fisik tim U-17 Gilang Ramadhan mengatakan, latihan fisik yang dijalani oleh para pemain meliputi, latihan upper body dan diimbangi dengan latihan cardio.

"Hari ini tim latihan test fisik, mereka juga belajar melakukan lari secara benar, lalu latihan upper body agar strength-nya lebih kuat serta meningkatkan massa otot para pemain,” katanya dikutip dari PSSI.

Garuda Asia sudah berada di Jerman selama kurang lebih 17 hari, pemusatan latihan mereka akan berakhir tanggal 23 Oktober 2023. Dua laga uji coba melawan klub lokal Jerman juga telah dilakoni.

Satu kekalahan 0-1 melawan TSV Meerbusch U-17 dan satu kemenangan 1-0 saat jumpa SC Paderborn Youth mereka raih. Satu gol kemenangan itu dicetak oleh Nabil Asyura.

“Usai dua laga, fisik dan daya tahan tubuh mereka membaik, namun masih dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persiapan Timnas U-17 Indonesia Didukung Fasilitas Lengkap

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman
Skuad Timnas Indonesia U-17 digembleng latihan fisik selama menjalani pemusatan latihan di Jerman. (Dok. PSSI)

Sementara itu, salah satu pemain tim U-17 Maori Ananda Yves menyebut fasilitas tempat latihannya lengkap, bagus, instrukturnya pun bersahabat.

“Ini sangat membantu saya dan teman-teman dalam menjalani latihan fisik. Kita banyak belajar dari dua laga kemarin ya, saya sadar kita harus lebih meningkatkan latihan lagi, terutama di fisik, seperti kata pelatih,” jelas pemain tengah tim U-17 itu.


Jadwal Timnas U-17 Indonesia

Jumat, 10 November 2023

19.00 WIB: Indonesia vs Ekuador (Stadion Gelora Bung Tomo)

Senin, 13 November 2023

19.00 WIB: Indonesia vs Panama (Stadion Gelora Bung Tomo)

Kamis, 16 November 2023

19.00 WIB: Maroko vs Indonesia (Stadion Gelora Bung Tomo)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya