Sambut Piala Dunia U-17 2023, Ketua Umum PSSI Ungkap Rencana Promosi di 4 Kota

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap rencana promosi yang bakal digencarkan panita penyelenggara (LOC) dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Okt 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 19:00 WIB
Update Persiapan Piala Dunia U-17 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap pihaknya bakal menggencarkan promosi Piala Dunia U-17 2023, salah satunya melalui agenda trophy tour di empat kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo.. (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap rencana promosi yang bakal digencaran panita penyelenggara (LOC) dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu menjelaskan terdapat sejumlah acara off-air yang telah dirancang. Mulai dari trophy tour di empat kota hingga konser musik dalam rangka menyambut perhelatan FIFA U-17 World Cup.

Seperti diketahui, Indonesia telah diberi kepercayaan oleh FIFA untuk menjadi lokasi penyelenggara Piala Dunia U-17 yang bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember. Kesempatan tersebut didapat setelah Peru yang semula ditunjuk didapuk sebagai tuan rumah dinilai belum siap dari segi infrastruktur.

Panitia lantas menunjuk empat stadion di empat kota berbeda untuk menjadi venue pelaksanaan FIFA U-17 World Cup. Keempat stadion tersebut meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta; Stadion Si Jalak Harupat, Bandung; Stadion Manahan, Solo; dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sayangnya, Erick Thohir menilai pengetahuan masyarakat terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 hingga kini masih tergolong rendah. Karena itu, pihaknya berencana menggencarkan promosi sebulan sebelum pelaksanaan guna mendorong partisipasi dan kehadiran masyarakat di turnamen sepak bola muda bergengsi dunia.

"Untuk (Piala Dunia) U-17 sendiri, ada beberapa tanggal yg kita mohon dukungannya, yaitu ada trophy tour di 4 kota. Jakarta pada 15 Oktober, Bandung 22 Oktober, Surabaya 29 Oktober, dan Solo 5 November," ujar Erick Thohir saat memberi keterangan pers pada Selasa (10/10/2023).

"Sehingga (dengan adanya trophy tour itu) juga, masyarakat bisa tahu ini ada event besar di kotanya masing-masing dan bisa foto bersama piala yang diperebutkan," tambah dia.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.


Gelar Konser Musik Sambut Piala Dunia U-17 2023

Piala Dunia U-17 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi pembaruan terkait progres persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung tepat 30 hari lagi. (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Tak hanya trophy tour, promosi Piala Dunia U-17 2023 nantinya juga bakal digencarkan melalui sejumlah konser musik. Agenda ini bakal ditayangkan di stasiun televisi swasta, dengan puncaknya ialah pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November mendatang.

"Kita juga mendorong beberapa konser di televisi. Ada konser Histeria nanti malam sebagai kick off promosi. Ada lagi konser tanggal 4 November, konser 10 November, dan 2 Desember," papar Erick Thohir.

"Insya Allah untuk pembukaan tanggal 10 November juga akan cukup menarik untuk dipantau. Mudah-mudahan pembukaannya bisa hype, apalagi kita kedatangan petinggi dari banyak negara."

"Panggung dunia sudah dekat, Insyaallah kita menghasilkan yang terbaik dan bisa meningkatkan posisi kita untuk event FIFA yg lebih besar lagi," pungkas Ketum PSSI


Persiapan Piala Dunia U-17 Sesuai Rencana

Terlepas dari masih dibutuhkannya promosi lebih gencar soal Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir mengungkap persiapan Indonesia dari segi teknis dan infrastruktur sudah berjalan sesuai rencana.

Ia mengklaim pihaknya telah berkoordinasi dengan para pemimpin daerah guna memastikan pembangunan di tiap-tiap kota Piala Dunia U-17 2023 berjalan maksimal

"(Piala Dunia U-17) 30 hari lagi, waktu terus berjalan dan alhamdulillah saya pastikan persiapan baik-baik saja," ujar Erick Thohir saat memberi keterangan kepada awak media di press conference room SUGBK, Selasa (10/10/2023)

"Saya sudah lihat kemarin, baik dari hasil pemantauan langsung maupun laporan, dan saya juga pantau setelah rapat dengan Pak Menpora serta pimpinan daerah: gubernur, walikota, bupati, untuk memastikan bahwa persiapan di masing-masing kota atau provinsi maksimal," tutup dia.

Jadwal Piala Dunia U-17 2023
Infografis Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023.
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya