Manchester United Ingin Datangkan Striker Baru untuk Bantu Rasmus Hojlund

Manchester United dilaporkan akan berusaha merekrut penyerang tengah pada jendela transfer Januari 2024 untuk membantu perkembangan Rasmus Hojlund.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Nov 2023, 06:48 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2023, 06:48 WIB
Rasmus Hojlund - Manchester United - Liga Champions
Striker Manchester United Rasmus Hojlund merayakan golnya ke gawang Galatasaray dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Rasmus Hojlund didatangkan Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, striker Denmark itu belum mencetak gol dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris.

Meski demikian, Hojlund telah mencetak tiga gol untuk Manchester United di Liga Champions. Torehan itu menunjukkan banyak tanda-tanda menggembirakan di awal kariernya di Old Trafford.

Hojlund menjadi penyerang tengah utama musim ini lantaran Anthony Martial masih berjuang dengan cederanya. Ada anggapan pemain berusia 20 tahun tersebut belum siap memikul tanggung jawab pada tahap kariernya saat ini.

Martial baru mencetak satu gol musim ini dan kontraknya akan habis musim panas 2024. Striker asal Prancis tersebut diperkirakan hengkang tahun depan meski perpanjangan 12 bulan dalam kontraknya diaktifkan.

Menurut Daily Mail, MU akan memprioritaskan penyerang baru di jendela musim dingin Januari 2024.Ivan Toney dari Brentford, Pemain Porto Mehdi Taremi, dan bintang Napoli Victor Osimhen dipandang sebagai opsi.

Taremi bisa dibilang menjadi pemain yang paling mudah untuk direkrut dari ketiganya. Sebab, pemain timnas Iran itu hanya memiliki kontrak dengan Porto hingga akhir musim.

Man Utd dikaitkan dengan pemain berusia 31 tahun tersebut selama musim panas. Real Madrid juga diyakini tertarik kepada Taremi, yang mencetak 83 gol dalam 160 penampilan untuk Porto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ivan Toney Jadi Incaran Manchester United

Foto: Manchester City Dipecundangi Brentford, Chelsea Keok di Markas Newcastle United
Ivan Toney menjadi pahlawan Brentford dengan sumbangan dua golnya. Sementara City hanya mampu menjebol gawang sang tamu melalui Phil Foden. (AP/Dave Thompson)

Sementara itu, Ivan Toney diperkirakan meninggalkan Brentford tahun depan. Penyerang berusia 27 tahun itu dikatakan siap untuk mengambil langkah tersebut setelah kembali dari skorsing delapan bulan.

Pemain asal Inggris ini mencetak 20 gol di Liga Inggris musim lalu. Dia akan dapat dipilih sekali lagi pada pertengahan Januari saat larangan bermainnya karena melanggar peraturan taruhan asosiasi sepak bola Inggris berakhir.

Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Brentford tidak akan mengizinkan Toney pergi dengan harga kurang dari 100 juta pound pada Januari. Harga itu akan menjadi kesepakatan yang mustahil bagi Man United dengan harga tersebut.

 


Victor Osimhen

Tekuk Sassuolo, Napoli Semakin Tak Terkejar di Klasemen Liga Italia
Penyerang Napoli, Victor Osimhen melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandigan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Sabtu (17/2/2023). Berkat kemenangan ini, Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 62 poin dari 23 laga. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Masa depan Victor Osimhen juga dipertanyakan. Pembicaraan kontraknya di Napoli diyakini terhenti.

Pemain internasional Nigeria itu mencetak 31 gol untuk klub Italianya musim lalu, termasuk 26 gol di Serie A. Dia juga memainkan peran utama membawa Napoli memenangkan Scudetto.

Pemain berusia 24 tahun ini juga diyakini dihargai oleh timnya sekitar 100 juta pound sehingga akan sangat sulit untuk meyakinkan juara Serie A tersebut untuk menjualnya pada bursa transfer Januari.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya