2 Klub Esports Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia Mobile Legends, Diharapkan Bisa Juara

Juara dan runner-up MPL ID 12 akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends M5 di Filipina bulan depan.

oleh Thomas diperbarui 06 Nov 2023, 20:43 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2023, 18:32 WIB
Pelepasan dua wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends Kelima
Pelepasan dua wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends Kelima

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang seri kelima atau M5 akan berlangsung di Manila, Filipina pada 2 sampai 17 Desember 2023. Indonesia akan memiliki dua wakil disana yakni ONIC Esports dan Geek Fam. Kedua tim ini merupakan juara dan finalis MPL ID S12.

ONIC Esports dan Geek Fam akan bersaing dengan 14 tim lain dari Filipina, China, Malaysia, Singapura, Kamboja, Timur Tengah/Amerika Utara (MENA), Myanmar, Turki hingga Amerika Latin untuk menjadi juara dunia MLBB. Tim China menjadi pesaing berat bagi Indonesia dan Filipina di Kejuaraan Dunia M5 ini.

Indonesia sendiri diharapkan bisa menjadi juara di Kejuaraan Dunia M5 ini. Indonesia tengah haus gelar internasional MLBB. Sudah empat tahun lamanya sejak terakhir kali tim Indonesia memenangkan kejuaraan MLBB internasional setelah terakhir timnas Indonesia juga gagal memboyong emas di SEA Games ke-32.

Kemenangan tim Indonesia di MSC 2023 merupakan titik balik dan munculnya asa dalam membawa nama esports Tanah Air kembali menjadi nomor satu. Kejuaraan Dunia M5 akan menjadi ajang pembuktian #5EKARANGINDONESIA mampu mengembalikan dominasinya.

Meski masih sebulan lagi, Moonton Indonesia bersama PB ESI sudah memperkenalkan para anggota ONIC Esports dan Geek Fam yang akan mewakili Indonesia di Filipina. Peresmian tim ini diharapkan dapat membangun semangat para professional player (proplayer), dan juga demi memupuk dukungan seluruh fans MLBB Esports di Indonesia.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengumpulkan dukungan dari seluruh warga Indonesia, tidak cuma fans MLBB esports," ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Misi Mengharumkan Nama Indonesia

Pelepasan dua wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends Kelima
Pelepasan dua wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends Kelima

 

"Ini semua bukan soal tim mana yang maju ke M5, melainkan bagaimana kita bisa membawa nama Indonesia kembali ke puncak peta esports internasional, terutama MLBB. Kami sadar untuk memenuhi harapan itu, dukungan dari semua stakeholders sangat diperlukan dalam mencapai tujuan ini,” lanjut pria yang merupakan penggemar Inter Milan itu.

Perjuangan Onic Esports dan Geek Fam di Kejuaraan Dunia Mobile Legends M5 ini bisa disaksikan melalui live streaming di Vidio.

Harumnya nama baik Indonesia di kancah esports internasional juga tak lepas dari peran pemerintah. Kantor Staf Presiden (KSP) sebagai inisiator dari Piala Presiden Esports. Piala Presiden Esports merupakan event pionir yang dikembangkan oleh Pemerintah RI sekaligus menjadi benchmark di liga utama tim esports Indonesia, serta sebagai wadah mencari bibit dan talenta baru di Tanah Air.


Harapan Tinggi Pada 2 Wakil Indonesia

Dukungan penuh juga hadir dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) melalui berbagai program yang konsisten dengan tujuan untuk meningkatkan serta mendukung ekosistem esports di Indonesia. Salah satu program PB ESI tersebut adalah Liga Esports Nasional 2023 yang saat ini tengah berlangsung. Liga yang diselenggarakan secara inklusif bertujuan untuk memberikan peluang bagi talenta-talenta baru dan tim-tim esports dari seluruh penjuru tanah air untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Kami berharap capaian ONIC Esports dan Geek Fam dapat menjadi inspirasi bagi talenta-talenta esports dari seluruh penjuru Tanah Air untuk dapat meningkatkan kompetensi dan prestasi mereka, tidak saja di tingkat lokal dan nasional, namun bahkan mampu berbicara di tingkat internasional. Kami turut memberikan dukungan penuh atas kiprah ONIC Esports dan Geek Fam di Kejuaraan Dunia M5 dan kami berharap kedua tim profesional tersebut mampu mengukir prestasi optimal," ujar Kabid Humas & Komunikasi PB ESI Debora Imanuella.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya