2 Kekalahan Beruntun Barcelona Bikin Xavi Khawatir, Ogah Tunjuk Biang Keladinya

Barcelona menelan kekalahan kedua di pekan ini melawan lawan yang seharusnya bisa mereka atasi. Xavi Hernandez mulai khawatir melihat tren buruk ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Des 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 13:00 WIB
Foto: Habis Cetak Gol di Stadion Manahan, Marc Guiu Catatkan Gol Peradana di Liga Champions Bareng Barcelona
Reaksi kecewa pemain Barcelona, Marc Guiu (kedua kanan) setelah timnya kalah 2-3 pada laga lanjutan Grup H Liga Champions 2023/2024 di Bosuilstadion, Antwerp, Belgia, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Meskipun kalah, Blaugrana berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan predikat juara grup. (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mengakhiri pertandingan di fase grup H dengan kekalahan usai takluk 2-3 dari Royal Antwerp di stadion Bosulis, Kamis (14/12/2023). Antwerp meraih kemenangan pertama yang dramatis lewat 3 gol dari A Vermeeren (2), V Janssen (56) dan Gilenikhena (90+2).

Kemenangan begitu dramatis karena Barcelona sempat samakan skor lewat Marc Guiu di menit 90+1. Sebelumnya, Barcelona juga samakan skor lewat Ferran Torres (36).

Barcelona seakan memberi hadiah Royal Antwerp kemenangan pertama di Liga Champions. Barca memang tetap jadi juara grup H sehingga masuk tim unggulan saat pengundian 16 besar Liga Champions nanti.

Namun penampilan Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions membuat sang pelatih Xavi Hernandez khawatir. Dia merasa Barca harus benar-benar perbaiki kesalahan dengan cepat.

"Perasaan saya tidak bagus. Kami tidak beruntung, dari imbang 2-2. Kami harusnya bisa meraih hasil lebih, kami ada di jalan yang buruk," kata Xavi seperti dikutip Football Espana.

"Saya khawatir, itu normal. Tim ini sedang tidak nyaman. Kami juga dalam rentetan hasil buruk, kami dapatkan dua hasil negatif. Kami harus kritis dengan diri sendiri, Barca harus berbenah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Xavi Hernandez Ogah Tunjuk Biang Keladi

Oriol Romeu, Barcelona
Gelandang bertahan Barcelona Oriol Romeu membuat dua kesalahan sehingga tercipta dua gol dari Royal Antwerp pada laga terakhir fase grup Liga Champions (AFP)

Usai kekalahan lawan Royal Antwerp, Xavi Hernandez ogah menunjuk biang keladi. Meski dua dari dua gol pertama Antwerp dicetak berkat kesalahan gelandang bertahan Oriol Romeu.

"Romeu harus diberi kepercayaan dan tetap disemangati," kata Xavi.

Barcelona harus bangkit secepatnya karena bakal tandang melawan Valencia di Liga Spanyol akhir pekan ini. Barca saat ini tertinggal 7 poin dari Girona di klasemen La Liga.

 


Ferran Torres Malah Marah dengan Berita di Media

Royal Antwerp vs Barcelona
Sementara Barcelona membalas melalui Ferran Torres (35') dan Marc Guiu (90+1). (JOHN THYS / AFP)

 

Di sisi lain, kekalahan Barcelona membuat striker mereka Ferran Torres marah. Bukan hasil, tapi pemberitaan media yang membuat Torres marah.

Dia menilai pemberitaan media hanya ingin menghancurkan Barcelona.

"Kami tahu kualitas Barcelona seperti apa dan kebisingan di luar itu, mereka mencoba hancurkan kami dan membuat kami tegang," kata Torres.


Lamine Yamal Cetak Rekor

Selebrasi pemain Barcelona Lamine Yamal
Selebrasi pemain Barcelona Lamine Yamal (AFP)

 

 

Di luar hasil buruk, wonderkid Barcelona Lamine Yamal mencetak rekor pada pertandingan melawan Antwerp. Satu assist yang diberikannya untuk gol Ferran Torres membuat dia menjadi pemain termuda yang melakukan itu di Liga Champions.

Seperti dilansir opta, Lamine Yamal berhasil memberi assist di Liga Champions pada usia 16 tahun 153 hari yang merupakan rekor baru. Rekor sebelumnya dipegang eks wonderkid Barca lainnya Bojan Krkic pada November 2007 lalu.


Peringkat Liga Champions

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya