Barcelona Ingin Permanenkan Status Joao Cancelo dan Joao Felix

Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengindikasikan bahwa klub ingin mengontrak Joao Cancelo dan Joao Felix secara permanen.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Des 2023, 12:12 WIB
Diterbitkan 19 Des 2023, 23:00 WIB
Joao Felix - Barcelona - La Liga Spanyol
Barcelona ingin mengontrak Joao Felix dengan status permanen setelah masa pinjamannya dari Atletico Madrid berakhir musim panas 2024. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Joao Cancelo dan Joao Felix membela Barcelona dengan status pinjaman. Cancelo dari Manchester City, sedangkan Felix adalah pemain Atletico Madrid. Masa kerja keduanya akan berakhir pada musim panas 2024.

Joao Felix telah mencatatkan 19 penampilan untuk La Blaugrana. Dia sudah mengantongi enam gol dan membuat tiga assist di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Cancelo telah membuat 20 penampilan untuk klub Catalan di seluruh kompetisi. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen itu telah mencetak tiga gol dan dua assist untuk pasukan Xavi Hernandez.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Spanyol EFE, Presiden Barcelona Joao Laporta menyebut ingin mengontrak Canclo dan Felix secara permanen. "Agen mereka, yang sama, dan kedua klub telah memberi tahu kami mengenai angka-angka yang harus dipenuhi untuk menyelesaikan kesepakatan dan membawa mereka ke Barca," katanya.

"Kami tertarik keduanya tidak berstatus pinjaman tetapi menjadi bagian dari klub ini. Kita lihat perkembangannya, penandatanganan akan dinilai pada waktu yang tepat. Saya pikir baik Cancelo maupun Felix adalah kasus yang pada akhirnya akan membuat semua pihak bahagia," tambah Laporta.

Kedua starter asal Portugal tersebut membantu Barcelona ke posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol sejauh ini dengan 35 poin. Tim Catalan juga mengamankan posisi teratas di grup Liga Champions dan akan menghadapi Napoli di babak 16 Besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Ingin Serobot Pemain Incaran Manchester Untied

Foto: Daftar 5 Raja Hattrick di Liga Top Eropa Tahun 2022, Kylian Mbappe Paling Gacor
Barcelona berniat mengontrak penyerang RB Leipzig Lois Openda sebagai calon pengganti Robert Lewandowski. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona kabarnya tengah membidik satu pemain yang masuk dalam radar Manchester United untuk didapuk sebagai calon pengganti Robert Lewandowski.

Klub besutan Xavi Hernandez dilaporkan berniat mengontrak penyerang RB Leipzig Lois Openda, yang sebelumnya juga santer digadang-gadang menarik minat Setan Merah.

Seperti dilansir Football Transfers, Openda baru bergabung dengan RB Leipzig usai meninggalkan klub Prancis Lens pada bursa transfer musim panas 2023. Dia langsung tampil gemilang dalam debutnya di Bundesliga. ​

Pesepak bola berusia 23 tahun itu telah mengoleksi 10 gol dan 4 assists dari total 15 laga bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman. Dia juga telah menyumbangkan 2 gol dalam kompetisi Liga Champions, serta membukukan masing-masing 2 dan 1 gol di ajang DFB Pokal serta DFL Supercup.

 


Barcelona vs Napoli di Liga Champions

Royal Antwerp vs Barcelona
Penyerang Barcelona Marc Guiu (kanan) mencetak gol kedua timnya ke gawang Royal Antwerp pada pertandingan terakhir Grup H Liga Champions di Bosuilstadion, Kamis (14/12/2023) dinihari WIB. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Barcelona melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup H Liga Champions setelah mengoleksi 12 poin, sama dengan peringkat kedua Porto. Blaugrana hanya kalah dalam dua laga, salah satunya dari Royal Antwerp dengan skor 2-3 pada 13 Desember 2023.

Skuad racikan Xavi Hernandes menghadapi tantangan sulit di babak berikutnya, yakni melawan Napoli yang merupakan runner up Grup C dengan 10 poin. Dua kekalahan wakil Italia tersebut di kompetisi ini terjadi saat melawan Real Madrid.​


Peringkat La Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya