Penampilannya Masih Mengagumkan, Manchester United Tak Perlu Repot-repot Cari Striker Baru di Januari Nanti

Usai menghabiskan masa pinjaman di Besiktas, Wout Weghorst mendapatkan impiannya untuk pindah ke Manchester United dan akhirnya memenangkan trofi pertama.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Des 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 21 Des 2023, 09:00 WIB
Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain pinjaman Manchester United Wout Weghorst dapat mencegah Setan Merah merekrut striker baru pada bulan Januari. Pemain ini bisa jadi alternatif lain jika klub ingin menambah kekuatan baru.

Seperti diketahui, Manchester United sudah mengeluarkan 72 juta pounds untuk membeli Rasmus Hojlund dari Atalanta di musim panas. Tapi, pemain asal Denmark itu masih mengalami kesulitan di depan gawang.

Rasmus Hojlund sangat produktif di Liga Champions, mencetak lima gol dalam enam pertandingan. Tapi, dia masih belum mencetak golnya di Liga Inggris setelah 13 pertandingan.

MU dikabarkan ingin kembali ke pasar transfer untuk mendapatkan senjata tambahan di jendela Januari. Karenanya, mereka juga terbuka untuk menjual pemain seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, Casemiro dan Anthony Martial.

Martial, kebetulan, telah menarik minat dari raksasa Turki Fenerbahce. Bahkan, media Turki Dirilis Postasi melaporkan bahwa pemain Prancis itu memiliki jadwal pertemuan dengan anggota dewan Fener Selahattin Baki mengenai potensi transfer.


Kontrak Martial di Manchester United Segera Berakhir

Anthony Martial - Manchester United
Anthony Martial dipastikan tidak bisa memperkuat Manchester United saat menghadapi Manchester City pada laga final Piala FA di Stadiun Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) pukul 21:00 WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Kontrak Martial diperkirakan akan berakhir pada akhir musim 2023/24. Sebelumnya, United enggan memicu klausul perpanjangan dalam kesepakatannya yang ditandatangani pada tahun 2019 ketika Ole Gunnar Solskjaer masih melatih.

Namun, di sisi lain Fenerbahce juga mengagumi Weghorst, yang kini kembali ke Bundesliga dengan status pinjaman di Hoffenheim.


Wujudkan Impian Pindah ke Manchester United

Hasil Liga Inggris: Manchester United Remuk di Kandang Liverpool
Penyerang Manchester United, Wout Weghorst berebut bola dengan pemain Liverpool, Harvey Elliott selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Inggris, Minggu (5/3/2023). Liverpool memenangkan pertandingan melawan Manchester United dengan skor telak 7-0. (AP Photo/Jon Super)

MU tentu saja sangat menyadari keberadaan pemain Belanda itu ketika ia bergabung dengan mereka pada bursa transfer Januari musim lalu.

Setelah menghabiskan bagian pertama musim ini dengan status pinjaman di Besiktas, Weghorst mendapatkan impiannya untuk pindah ke United dan akhirnya memenangkan trofi pertama dalam karirnya di Wembley.

Namun, sejak itu dia hanya mencetak dua gol dalam 31 penampilan dan gagal mencetak gol di Liga Inggris.


Martial Sudah Lama Bela Manchester United

Manchester United
Anthony Martial tampil buruk saat Manchester United takluk 0-3 dari Bournemouth pada laga pekan ke-16 Premier League musim ini di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Sebelumnya, dilaporkan MU sedang mencari pengganti Martial. Kontrak pemain Prancis itu di United akan berakhir musim panas mendatang dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang.

Itu berarti Martial akan mengakhiri masa sembilan tahunnya di Old Trafford. Dia tiba dengan penuh potensi dan langsung menjadi hit dengan gol debutnya dari bangku cadangan melawan rival beratnya Liverpool pada tahun 2015.


Martial Pernah Menjadi Pemain Muda Termahal

Manchester United Vs Chelsea
Pemain Manchester United Anthony Martial melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (25/5/2023). (AP Photo/ Dave Thompson)

Martial tiba di Manchester sebagai remaja termahal di dunia dengan klausul memenangkan Ballon d'Or dalam kontraknya. Namun, pada akhirnya dia gagal memenuhi ekspektasi.

Sekarang Manchester United sedang merencanakan untuk mencari penggantinya dan laporan di Spanyol menunjukkan bahwa mereka mengincar pemain sayap Atheltic Bilbao, Nico Williams.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya