Usai Van de Beek, Manchester United Pinjamkan 3 Pemain Lainnya

Manchester United siap meminjamkan tiga pemain muda lainnya di bursa transfer Januari 2024.

oleh Thomas diperbarui 06 Jan 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2024, 09:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan kembali meminjamkan pemainnya di bursa transfer Januari 2024. Setelah Donny van de Beek dan kemungkinan Jadon Sancho, MU bakal menyekolahkan tiga pemain lainnya ke klub yang bisa memberikan kesempatan bermain.

Manchester Evening News pada Jumat (6/1/2024) melaporkan tiga pemain lain yang akan menyusul Van de Beek pergi dengan status pinjaman di Januari 2024 adalah pemain muda. Salah satunya adalah Dan Gore.

Manajer MU Erik ten Hag ingin Gore pergi selama enam bulan ke klub yang dapat memberikan banyak menit bermain. Ten Hag merasa bakat Gore akan sia-sia jika terus di Old Trafford di sisa musim 2023/2024.

Gore akan sulit mendapat banyak menit bermain bersama tim senior MU mengingat persaingan di lini tengah cukup sengit. Ten Hag saat ini lebih menaruh kepercayaan kepada pemain muda lainnya Kobbie Mainoo yang lebih sering main bersama tim utama.

MU sangat menaruh harapan besar pada Dan Gore. Tapi pemuda 19 tahun ini baru main dua kali musim ini. Itupun sebagai pemain pengganti.

Gore tampil bersama Man Utd di Piala Liga atau Carabao Cup sekali. Dia juga dimainkan di Premier League saat MU menang dramatis melawan Aston Villa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Pinjamkan Pemain Muda ke Tim Kasta Dua atau Tiga

Daniel Gore - Manchester United
Gelandang Manchester United Daniel Gore berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao Oihan Sancet dalam pertandingan persahabatan pramusim di Aviva Stadium, Dublin, Minggu 6 Agustus 2023. (Paul Faith / AFP)

Pemain muda berikutnya yang juga akan dipinjamkan MU di Januari 2024 adalah Joe Hugill. Berposisi sebagai penyerang, Hugill sebenarnya tampil sangat tajam bersama tim akademi. Sayangnya Hugill masih belum mendapat kesempatan mentas di tim senior Setan Merah.

Hugill kemungkinan akan dipinjamkan ke klub League One atau League Two. Proposal peminjaman sudah mulai berdatangan ke MU dari klub kasta tiga dan empat untuk seorang Hugill.


MU Berhati-Hati Soal Peminjaman Pemain Muda

MU juga rencananya akan menyekolahkan salah satu kiper mudanya Radek Vitek atau Dermot Mee. Diantara mereka berdua, salah satunya akan dipinjamkan demi mendapat pengalaman main di tim utama.

Untuk peminjaman pemain muda ini, MU berhati-hati memilihkan klub. Mereka mau klub yang meminjam bisa memberikan menit bermain yang banyak, bukan malah menempatkan pemainnya sebagai cadangan abadi.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya