Selain Olise, Ada Satu Kandidat Lain Rekrutan Pertama Manchester United di Era Ratcliffe

Manchester United bakal belanja mewah di musim panas 2024. Selain Olise, kandidat rekrutan pertama Sir Jim Ratcliffe adalah gelandang.

oleh Thomas diperbarui 13 Jan 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2024, 19:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan baru bisa belanja mewah bersama investor baru Sir Jim Ratcliffe pada musim panas 2024. Setan Merah cuma akan belanja murah atau meminjam pemain saja di Januari 2024 ini.

Sir Jim Ratcliffe memang sudah diumumkan secara resmi oleh MU sebagai pemilik 25 persen saham pada malam Natal 2023. Pria Inggris itu akan diserahkan oleh Keluarga Glazer kekuasaan untuk mengurus masalah sepak bola.

Tapi Ratcliffe belum bisa bertindak karena proses pembelian 25 persen saham MU itu masih perlu diratifikasi pengelola Premier League. Prosesnya ini kabarnya bisa memakan waktu enam sampai delapan pekan. Jadinya Ratcliffe belum bisa ikut terlibat di bursa transfer Januari ini.

Diperkirakan MU baru akan bisa belanja pemain bersama Ratcliffe pada musim panas 2024. Michael Olise dari Crystal Palace sempat digadang sebagai kandidat pembelain pertama oleh Ratcliffe. Olise begitu disukai oleh Ratcliffe.

Selain Olise, muncul kandidat lain calon rekrutan pertama Ratcliffe di MU. Menurut laporan Football Insider pada pertengahan Januari 2024 ini, MU sedang mempertimbangkan dengan serius untuk merekrut gelandang berbakat Belgia Arthur Vermeeren dari Royal Antwerp pada musim panas nanti.

MU sudah mulai rutin berbicara dengan perwakilan Arthur Vermeeren. Antwerp sendiri kabarnya siap melepas pemain 18 tahun itu dengan biaya 25 juta poundsterling di awal dengan paket bonus besar sehingga totalnya bisa mencapai 50 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Ingin Vermeeren Gantikan Eriksen

Arthur Vermeeren - Royal Antwerp
Gelandang Royal Antwerp Arthur Vermeeren. (Josep LAGO / AFP)  

Vermeeren begitu menarik perhatian MU setelah tampil menawan di Antwerp. Meski baru 18 tahun, Vermeeren sudah jadi langganan di tim utama Antwerp di bawah asuhan Mark van Bommel. Vermeeren sudah membuat tiga gol dan delapan assists dalm 65 laga.

MU menyiapkan Vermeeren untuk meremajakan lini tengah mereka. Dia bisa menjadi pengganti yang cocok untuk pemain senior Christian Eriksen yang mulai menurun kinerjanya di musim keduanya bersama Setan Merah.


Kondisi Lini Tengah Manchester United

 Sebenarnya MU sudah merekrut Mason Mount di musim panas 2023. Sayangnya pemain nasional Inggris itu kinerjanya sangat buruk di awal kariernya di Old Trafford. Mount lebih sering absen dan belum bisa membuat satu gol pun.

MU juga kemungkinan akan memulangkan Sofyan Amrabat yang dipinjam dari Fiorentina selama satu musim. Pemain asal Maroko itu kurang memuaskan perkembangannya.

Manajemen MU memutuskan tidak akan memakai opsi mempermanenkan Amrabat. Mereka merasa Amrabat gaya bermainnya tidak cocok dengan Premier League sehingga akan memilih pemain lain untuk pos gelandang bertahan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya