Manchester United Segera Pinjamkan Pemain ke Port Vale

Manchester United akan meminjamkan pemain mudanya ke klub Port Vale yang bermain di League One.

oleh Thomas diperbarui 21 Jan 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2024, 17:00 WIB
Daniel Gore - Manchester United
Gelandang Manchester United Daniel Gore berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao Oihan Sancet dalam pertandingan persahabatan pramusim di Aviva Stadium, Dublin, Minggu 6 Agustus 2023. (Paul Faith / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meneruskan gebrakan merampingkan skuadnya di bursa transfer Januari 2024 ini. MU akan segera meminjamkan salah satu pemain mudanya ke klub kasta ketiga atau League One, Port Vale.

Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan Port Vale tinggal selangkah lagi menyelesaikan kesepakatan dengan MU soal peminjaman gelandang Dan Gore selama enam bulan sampai akhir musim nanti.

"Diyakini bahwa Port Vale hampir mencapai kesepakatan untuk mengontrak Dan Gore dengan status pinjaman dari Manchester United. Perjanjian sedang diselesaikan untuk bakat kelahiran tahun 2004," tulis Romano di media sosialnya.

Manajer MU Erik ten Hag memutuskan meminjamkan Dan Gore karena ingin memberikan banyak pengalaman bertanding. Bila bertahan di MU, Dan Gore bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan saja.

Pemuda 19 tahun itu baru main dua kali di tim senior MU musim ini. Debut Gore terjadi di Piala Liga Inggris saat MU melawan Crystal Palace.

Dan Gore juga kemudian dimaikan di untuk pertama kalinya di Liga Inggris saat MU melawan Aston Villa. Saat itu Gore masuk sebagai pemain pengganti di menit 94 menggantikan gelandang senior Christian Eriksen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kalah Saing di Tim Senior MU

Manchester United vs Crystal Palace
Daniel Gore dari Manchester United, kiri, ditantang oleh Chris Richards dari Crystal Palace saat pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 26 September 2023. (AP Photo/ Dave Thompson)

Meski digadang sebagai salah satu talenta berbakat, Gore kalah saing dengan wonderkid lainnya Kobbie Mainoo yang lebih sering dimainkan Ten Hag di tim utama. Mainoo bahkan sudah beberapa kali dikasih kesempatan menjadi starter.

Gore akan menyusul beberapa pemain muda lain yang juga disekolahkan MU di paruh kedua musim 2023/2024 ini. Pada Jumat (19/1/2024), MU mengumumkan resmi meminjamkan bek muda Rhys Bennett ke klub kasta keempat Liga Inggris, Stockport County.


MU Rajin Pinjamkan Pemain

Untuk tim senior, MU juga meminjamkan winger Jadon Sancho ke Borussia Dortmund, gelandang serang Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt dan Hannibal Mejbri ke Sevilla.

Yang terbaru bek kiri Alvaro Fernandez yang dilepas MU dengan status pinjamans elama enam bulan ke klub Portugal Benfica. MU berani meminjamkan Alvaro karena Luke Shaw sudah sembuh dari cedera.


Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya