Nekat, Sir Jim Ratcliffe Pertimbangkan Jalan Pintas Ini untuk Usir Casemiro dari Manchester United

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sangat ingin untuk mengusir Casemiro dari Manchester United. Dia ogah menanggung beban gaji dari bintang asal Brasil itu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Jan 2024, 10:31 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 10:00 WIB
Manchester United Vs Newcastle United
Sir Jim Ratcliffe siap ambil aksi nekad untuk mendepak Casemiro dari Manchester United (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Manchester- Sir Jim Ratcliffe dan grup INEOS-nya akan segera beraksi di Manchester United dalam tiga pekan lagi. Itu saat investasi 25 persen mereka di MU sudah diratifikasi oleh otoritas Liga Inggris.

Salah satu aksi pertama yang akan dilakukan Ratcliffe yaitu mengusir Casemiro. Taipan Inggris ini ingin bintang asal Brasil itu keluar dari daftar gaji pemain Man Utd.

Seperti diketahui, Manchester United membeli Casemiro dari Real Madrid dengan transfer 60 juta pounds pada 2022. Dia meneken empat tahun kontrak senilai 300 ribu pounds atau Rp 5,9 Miliar per pekan.

Casemiro tampil cemerlang di musim pertamanya dan membantu MU dapatkan trofi pertama. Namun dia belakangan ini lebih banyak direcoki cedera dan juga penampilan buruk.

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan siap mengambil jalan pintas untuk Casemiro. Mereka siap membayar sisa kontrak Casemiro agar mau pergi dari MU.

Ini akan membuat Sir Jim Ratcliffe harus membayar 20 juta pounds atau Rp 397 Miliaragar bisa membuat Casemiro pergi. Meski rugi, Man Utd bisa tenang karena tak harus lagi membayar gajinya yang mahal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Casemiro Diminati Tapi Peminat Ogah Bayar Transfer

Casemiro - Manchester United - Liga Inggris - 10 Oktober 2022
Gelandang Manchester United Casemiro berebut bola dengan Amadou Onana dari Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. MU menang 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Langkah nekad Ratcliffe dikabarkan diambil karena Casemiro sebenarnya punya banyak peminat. Klub Arab Saudi dan juga Juventus serta AC Milan siap memboyongnya.

Meski begitu, para peminat ogah untuk membayar transfer Casemiro. Padahal bintang Brasil itu masih punya kontrak hingga 2026 di MU.

Inilah salah satu aksi mengejutkan yang diambil Sir Jim Ratcliffe. Sebelumnya, dia membuat publik tercengang karena sukses membajak mantan CEO Manchester City Omar Berrada ke Old Trafford.

 


Ronaldo Minta Al Nassr Boyong Casemiro

Casemiro - Manchester United - MU - Liga Inggris
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo dan gelandang MU Casemiro. (ADRIAN DENNIS / AFP)

 

Casemiro tidak dipandang sebagai opsi jangka panjang di Old Trafford. Karena itu, menurut laporan Foot Mercato, Al Nassr dilaporkan didesak Ronaldo untuk mengontrak Casemiro, yang juga dikatakan tertarik untuk pindah ke Liga Pro Saudi.

Selain Ronaldo, Al Nassr telah mendatangkan beberapa nama superstar seperti Sadio Mane dan Aymeric Laporte ke dalam skuad mereka.

 


Manchester United Temukan Penerus Casemiro

Foto: MU Akan Kembali Perkasa di Liga Inggris, Casemiro dan Lisandro Martinez Sudah Latihan dengan Bruno Fernandes dkk di Carrington
Pemain MU,Casemiro (dua kanan) dan Bruno Fernandes (kanan) tengah melakukan latihan di Carrington setelah cukup lama absen dari skuat, Kamis (4/1/2024). (X/ManUtd)

 

Gelandang bertahan Manchester United Casemiro terus diisukan akan cabut dari Old Trafford. Pemain asal Brasil itu laris manis diminati klub besar Eropa dan Arab Saudi untuk dibajak pada Januari 2024 ini.

Paris Saint Germain dan beberapa klub kaya Arab Saudi sedang menyusun rencana merekrut Casemiro dari MU. Setan Merah diduga tidak akan menutup kemungkinan kepergian eks bintang Real Madrid itu jika tawaran yang datang memuaskan.

Penjualan Casemiro juga bisa menolong manajer MU Erik ten Hag untuk mendapat anggaran tambahan agar dapat membeli pemain yang dibutuhkan di bursa transfer Januari 2024. Ten Hag kebetulan butuh tambahan bek tengah dan penyerang baru.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Man Utd

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya