Daftar Starter NBA All-Star 2024 Diumumkan, LeBron James Pecahkan Rekor Kareem Abdul-Jabbar Lagi

LeBron James untuk ke-20 kalinya terpilih beruntun ikut bermain di NBA All-Star.

oleh Thomas diperbarui 26 Jan 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2024, 14:00 WIB
Foto: Sihir 16 Lemparan Tiga Angka Stephen Curry Bawa Tim Lebron Sikat Tim Durant sekaligus Sabet MVP di Laga NBA All-Star Game 2022
LeBron James saat tampil di NBA All-Star (AP/Charles Krupa)

Liputan6.com, Jakarta- NBA mengumumkan daftar 10 pemain yang akan menjadi starter pada perhelatan NBA All-Star 2024 pada Jumat (26/1/2024) pagi WIB. LeBron James kembali terpilih sebagai starter. Ini menjadi kali ke-20 LeBron masuk NBA All-Star.

Dengan 20 poin dipilih main di NBA All-Star, LeBron James menorehkan sejarah baru. Dia menjadi pemain paling sering masuk NBA All-Star sepanjang masa. Pemain Los Angeles Lakers itu kembali memecahkan rekor milik Kareem Abdul-Jabbar.

Sebelumnya Abdul-Jabbar merupakan pemegang rekor 19 kali tampil di NBA All-Star. LeBron tak pernah absen dipilih ikut NBA All-Star sejak musim debutnya di NBA.

LeBron akan membela tim Wilayah Barat di NBA All-Star 2024. Pemain 39 tahun itu juga akan menjadi kapten tim karena menjadi peraih suara terbanyak di Wilayah Barat.

Di Wilayah Barat, LeBron James akan didampingi pemain Dallas Mavericks Luka Doncic, guard Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous Alexander, center Denver Nuggets Nikola Jokic, dan power forward Phoenix Suns Kevin Durant.

Adapun di Wilayah Timur, forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo yang akan memimpin sebagai kapten. Giannis didamping rekan setimnya point guard Damian Lillard, small forward Boston Celtics Jayson Tatum, point guard Indiana Pacers Tyrese Haliburton serta center Philadelphia 76ers Joel Embiid.


Kejutan Lillard Jadi Starter di NBA All-Star 2024

Foto NBA: 10 Daftar Nama Peraih Gelar Individu NBA Musim 2020/2021
Damian Lillard. (Foto: Getty Images via AFP/Steph Chambers)

Bagi Haliburton, ini merupakan kali pertama terpilih menjadi starter di NBA All-Star. Lillard sendiri juga untuk perdana akan membela tim Wilayah Timur di NBA All-Star.

Terpilihnya Lillard sangat dramatis. Eks pemain Portland Trail Blazers itu mengungguli Jalen Brunson dari New York Knicks. Poin keduanya sama setelah dilakukan penghitungan dari voting fans, jurnalis dan pemain. Namun Lillard yang akhirnya terpilih jadi starter karena di voting fans lebih tinggi suaranya dibanding Brunson.

Di NBA All-Star 2024 ini, LeBron akhirnya tidak menjadi pemain dengan suara terbanyak dalam voting fans. Dia kalah bersaing dengan Giannis dengan selisih 300.000 suara.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya