Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs Lazio: Mati-Matian Agar Tidak Hampa Gelar

Munchen harus menang dengan selisih dua gol saat Lazio datang berkunjung. Liga Champions menjadi satu-satunya trofi tersisa yang paling mungkin dimenangi Die Roten.

oleh Thomas diperbarui 05 Mar 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2024, 15:00 WIB
Striker Bayern Munchen, Harry Kane
Striker Bayern Munchen, Harry Kane, tak berkutik saat takluk 0-1 dari Lazio pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen akan gantian menjamu Lazio di leg kedua babak 16 besar Liga Champiosn pada Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Die Roten perlu menang dengan selisih dua gol pada laga di Allianz Arena itu demi menyelamatkan satu-satunya kesempatan meraih gelar juara di musim 2023/2024.

Munchen mengalami masa-masa suram di musim 2023/2024. Mereka sudah gagal di DFBL Pokal dan DFL Supercup karena didepak Red Bull Leipzig. Di arena Bundesliga, Munchen juga sudah sulit mempertahankan gelar juara.

Hingga pekan pekan 24, Munchen sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen. FC Hollywood tertahan di urutan dua karena sudah empat kali kalah. Sedangkan Leverkusen masih belum tersentuh kekalahan.

Satu-satunya kesempatan menjadi juara musim ini praktis hanya Liga Champions. Namun itupun Munchen harus berjuang keras untuk melewati babak 16 besar. Pasukan Thomas Tuchel dalam keadaan tertinggal 0-1 setelah kalah di kandang Lazio bulan lalu.

Munchen wajib menang dengan minimal dua gol atas Lazio demi mengamankan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions. Akan menjadi aib besar jika musim 2023/2024 ini berakhir hampa gelar bagi Munchen.

Sudah lama Munchen tak merasakan puasa gelar dalam satu musim. Terakhir kali Munchen tak bisa kebagian satu trofi pun di musim 2011/2012.

Peluang Munchen mengalahkan Lazio di leg kedua terbuka lebar. Mereka perkasa di kandang sendiri. Thomas Mueller dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 13 laga kandang di Liga Champions dengan 10 diantaranya berakhir dengan kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Munchen Krisis Pemain Jelang Lawan Lazio

Lazio vs Bayern Munchen: Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024
Gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala (tengah) berebut bola dengan dua pemain Lazio, Matteo Guendouzi (kiri) dan Taty Castellanos pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Olympic Stadium, Roma, Rabu (14/2/2024). (La Presse via AP Photo/Alfredo Falcone)

Materi pemain Munchen juga lebih wah dibandingkan Lazio. Sang lawan performanya sebenarnya lebih buruk. Usai menang di leg pertama melawan Munchen, Lazio menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan di Liga Italia. Akhir pekan kemarin si Elang keok 0-1 di kandang dari AC Milan.

Namun Munchen harus tetap waspada. Rekor buruh mengintai mereka. Munchen kerap kesulitan jika kalah di leg pertama. Mereka selalu tersingkir dari tujuh babak gugur Liga Champions terakhir jika keok pada partai pertama.

Sejarah pertemuan di Liga Champions sendiri memihak Munchen. Mereka pernah mendepak Lazio dari babak 16 besar Liga Champions pada tahun 2021. Ketika itu Munchen menang dua kali melawan Lazio. Bedanya Munchen di tahun 2021 bisa menghajar Lazio 1-4 di Stadion Olimpico.

Lazio hampir pasti akan bermain bertahan mengamankan keunggulan 1-0 atas Munchen. Pelatih Maurizio Sarri bakal memasang banyak pemain bertahan. Kondisi ini menjadi pekerjaan rumah Munchen untuk bisa membongkarnya secepat mungkin demi mewujudkan kemenangan dengan selisih dua gol.

Sayangnya Munchen menghadapi masalah badai cedera. Pemain-pemain yang diharapkan bisa membongar pertahanan Lazio malah masih belum sembuh dari cedera seperti Sacha Boey, Noussair Mazraoui, Kingsley Coman, Serge Gnabry hingga Leroy Sane.

Di kubu Lazio, Sarri cuma dipusingkan dengan kondisi kebugaran pemain belakang Patric dan gelandang Nicolo Rovella. Mattia Zaccagni sudah bisa dimainkan lagi oleh Sarri.


Prakiraan Susunan Pemain Munchen vs Lazio

Bayern Munchen: Neuer; Kimmich, De Ligt, Kim, Davies; Pavlovic, Goretzka; Tel, Muller, Musiala; Kane

Lazio: Provedel; Marusic, Gila, Romagnoli, Hysaj; Guendouzi, Cataldi, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya