Hasil Liga Italia Serie A: Inter Milan Pesta Gol 5-0 di Kandang Frosinone

Inter Milan memetik kemenangan besar 5-0 saat bertamu ke markas Frosinone dalam laga pekan ke-36 Liga Italia Serie A 2023/2024 di Stadio Benito Stirpe pada Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 11 Mei 2024, 05:55 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2024, 05:55 WIB
Liga Italia Inter Milan vs Frosinone
Inter Milan menang 5-0 saat bertamu ke markas Frosinone dalam pekan ke-36 Serie A, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB. Lautari Martinez jadi salah satu pencetak gol Nerazzurri di laga tersebut. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses memetik kemenangan besar saat bertamu ke markas Frosinone dalam laga pekan ke-36 Liga Italia Serie A 2023/2024 di Stadio Benito Stirpe pada Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB.

Nerazzurri unggul dengan 5-0 atas tim tamu berkat gol yang dicetak oleh Davide Frattesi, Marko Arnautovic, Tajon Buchanan, Lautaro Martinez, dan Marcus Thuram.

Hasil ini memang tak mengubah situasi di papan atas klasemen Serie A lantaran Inter Milan sudah dipastikan meraih Scudetto sejak April lalu. 

Hanya saja, pesta gol di markas Frosinone membawa Inter kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya takluk 0-1 dari Sassuolo di pekan ke-35 pada Minggu (5/5/2024). 

Sementara itu bagi Frosinone, kekalahan atas sang juara Liga Italia membawa mereka kian dekat dengan zona degradasi.

Canarini kini bertengger di urutan 17 klasemen sementara dengan hanya berselisih 2 poin dari Udinese yang menempati area merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan Frosinone vs Inter Milan

Inter Milan vs Atletico Madrid
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu, Marko Arnautovic dan Lautaro Martinez (kiri ke kanan) merayakan gol saat pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion San Siro, Milan, 20 Februari 2024. (Marco BERTORELLO/AFP)

Menilik jalannya laga, Frosinone sejatinya sempat tampil agresif dan merepotkan lini pertahanan tim tamu di awal babak pertama. 

Akan tetapi, justru Nerazzurri yang mampu mencetak gol lebih dulu setelah Davide Frattesi menerima cutback dari Marcus Thuram dan mendorong bola ke jaring tuan rumah pada menit 19.

Frosinone masih terus menunjukkan penampilan spartan dan sempat beberapa kali nyaris menyeimbangkan kedudukan, termasuk lewat peluang Cheddira pada menit 40. Keuntungan bagi Inter lantaran bola masih membentur mistar gawang, sehingga skor 0-1 bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua, Inter mencoba bermain lebih menekan ke lini pertahanan Frosinone. Stratego ini baru bisa membuahkan gol kedua lewat aksi Arnautovic yang meneruskan umpam Frattesi pada menit 60.

Setelahnya, Inter kembali butuh waktu 17 menit untuk membobol gawang tuan rumah ketiga kalinya. Buchanan gantian menecatatkan nama di papan skor setelah tembakannya yang menyasar tiang jauh gagal diselamatkan oleh kiper Michele Cerofolini. 

Lautaro Martinez kembali memperbesar keunggulan Inter 3 menit berselang. Marcus Thuram lantas memantapkan kepemimpinan timnya lewat gol pemungkas pada menit 84.


Susunan Pemain Frosinone vs Inter Milan

Foto: Tak Terbendung, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Fiorentina di Liga Italia
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fiorentina pada laga Liga Italia pekan ketiga Serie A 2023/2024 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (03/09/2023). Inter Milan menang dengan skor 4-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Frosinone: Michele Cerofolini; Pol Lirola, Caleb Okoli, Kevin Bonifazi, Nadir Zortea, Luca Mazzitelli, Marco Brescianini, Emanuele Valeri, Matías Soulé, Reinier Jesus, Walid Cheddira

Inter Milan: Yann Sommer; Yann Aurel Bisseck, Stefan de Vrij, Carlos Augusto, Matteo Darmian, Davide Frattesi, Kristjan Asllani, Nicolo Barella, Federico Dimarco, Marcus Thuram, Marko Arnautovic


Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya