Petarung Tak Terkalahkan Tumbang di ONE Friday Fights 65

ONE Friday Fights 65 menggelar 12 pertarungan seru di Bangkok Thailand pada hari terakhir Mei 2024.

oleh Thomas diperbarui 01 Jun 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 17:00 WIB
Jaosuayai Mor Krungthepthonburi mengalahkan Puengluang Baanramba via KO di ONE Friday Fights 65
Jaosuayai Mor Krungthepthonburi mengalahkan Puengluang Baanramba via KO di ONE Friday Fights 65 (dok. ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta ONE Friday Fights 65 yang digelar ONE Championship dari Lumpinee Boxing Stadium di Bangkok pada Jumat malam (31/5/2024) menghadirikan duel spektakuler. Total ada 12 pertarungan yang terdiri dari Muay Thai dan MMA, tak sedikit yang usai dengan cepat tanpa campur tangan ketiga juri. Adapun keseruan tercipta dari awal sampai akhir.

Di laga utama, petarung remaja sensasional Jaosuayai Mor Krungthepthonburi sukses kembali ke jalur kemenangan usai menidurkan Puengluang Baanramba lewat hook kiri keras di menit 2:11 ronde pertama.

Padahal Puengluang berada di sisi yang lebih dulu menekan, dan memojokkan juniornya ke sisi ring lewat kombinasi pukulan dan serangan sikut. Tak tinggal diam, Jaosuayai melancarkan serangan balasan yang mendarat sempurna hingga menjatuhkan lawannya.

Walau terjatuh, Puengluang berhasil bangkit dan kembali melanjutkan laga. Namun, Jaosuayai tak perlu waktu lama untuk kembali menjatuhkan lawannya sampai sempoyongan lewat serangan yang sama.

Kemenangan sang bintang Muay Thai remaja itu juga menodai tren enam kemenangan beruntun milik lawannya. Adapun ia menaikkan raihan profesionalnya menjadi 56-22-2.

Finis cepat di ronde pertama juga diraih oleh Watcharaphon PK Saenchai, yang mengalahkan Petnumkhum Phundakrataburi via TKO di menit 2:04 ronde pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Debutan Nan Memukau

Walau baru debut, tapi atlet perwakilan PK Saenchai itu sukses memukau para fans striking dengan menjatuhkan lawannya dua kali di menit awal. Sadar dirinya di atas angin, Watcharaphon memojokkan Petnumkhum dan mejatuhkannya untuk ketiga kalinya.

Hasil itu pun berbuah kemenangan instan untuk sang petarung berusia 31 tahun tersebut. Ia pun memperpanjang raihan profesionalnya menjadi 168-40-3.

Terlepas dari aksi impresif di disiplin Muay Thai, aksi terbaik malam itu diraih oleh Carlo Bumina-Ang yang sukses menundukkan Chayan Oorzhak via kuncian di ronde kedua.

Atlet perwakilan Team Lakay itu pun langsung menjatuhkan lawannya, yang dilanjutkan dengan upaya kuncian di ronde pertama. Beruntung, lawannya yang berdarah Rusia serta Mongolia dapat lolos.

Masuk ronde kedua, Bumina-ang kembali menerapkan strategi yang sama. Bedanya, kali ini ia sukses memasukkan kuncian leher dan memaksa lawannya menyerah di menit 2:39.

Aksi itu pun kian memperpanjang raihan kemenangan sang bintang Filipina tak terkalahkan jadi lima beruntun. Selain itu ia juga mendapat kontrak ONE Championship bernilai US$ 100.000 atau setara dengan Rp 1,6 miliar.


Hasil lengkap ONE Friday Fights 65

- Jaosuayai Mor Krungthepthonburi mengalahkan Puengluang Baanramba via knockout pada menit 2:11 ronde pertama (Muay Thai - Flyweight)

- Petphupa Aekpujean mengalahkan Longern Paesaisi via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 58,9 kg)

- Watcharaphon PK Saenchai mengalahkan Petnumkhum Phundakrataburi via TKO pada menit 2:04 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 53,9 kg)

- Tahaneak Nayokatasala mengalahkan Petnongnoey Nokkhao KorMor11 via knockout pada menit 2:17 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 53,9 kg)

- ManU Sitjanim mengalahkan Jongangsuk Sor Theppitak via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 59,8 kg)

- Samransing Sitchalongsak mengalahkan Jingreedtong Kelasport via knockout pada detik 28 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 58 kg)

- Abdollah Dayakaev mengalahkan Avatar PK Saenchai via keputusan mayoritas (Muay Thai - Catchweight 66,6 kg)

- Dmitriy Kireev mengalahkan Tun Min Aung via keputusan mutlak (Muay Thai - Featherweight)

- Zhang Jinhu mengalahkan Soichiro Arata via keputusan mutlak (Muay Thai - Flyweight)

- Carlo Bumina-ang mengalahkan Chayan Oorzhak via kuncian (ninja choke) pada menit 2:39 ronde kedua (MMA - Bantamweight)

- Ryosuke Honda mengalahkan Ryosuke Noda via keputusan mutlak (MMA - Strawweight)

- Hao Shuai mengalahkan Shiga Masahiro via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 53,5 kg)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya