Top 3 Berita Bola: Dikalahkan Irak, Timnas Indonesia Butuh 3 Poin Agar Bisa Lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi

Kemenangan atas Indonesia membawa Irak menempati puncak klasemen Grup F dan dipastikan lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sedangkan tim Garuda menempati peringkat dua.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Jun 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 10:00 WIB
Timnas Indonesia Tumbang 0-2 dari Irak
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar (kanan depan) berebut bola dengan Ahmed Yahya AL-Hajjaj (Irak) dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia memerlukan tambahan tiga angka lagi agar bisa lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini setelah Tim Garuda kalah 0-2 dari Irak pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis kemarin (6/6/2024).

Hasil ini membawa Irak menempati puncak klasemen Grup F dan dipastikan lolos ke ronde ketiga kualifikasi. Sedangkan Indonesia menempati peringkat dua.

Pada pertandingan kemarin Indonesia memakai seragam kebesaran merah-merah, dengan Irak mengenakan putih-putih.

Sejak wasit Shaun Evans dari Australia meniup peluit tanda laga dimulai kedua tim sudah saling jajal. Bek Irak Hussein Ali mendapat kartu kuning pertama karena menarik baju Ragnar Oratmangoen.

Irak yang memiliki julukan Singa Mesopotamia mendapat peluang pertama melalui Osama Rashid. Beruntung bagi Indonesia, tendangan keras jarak jauh mendatarnya masih melenceng.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Hasil Timnas Indonesia vs Irak: Dihukum 2 Penalti dan Kartu Merah, Garuda Tumbang 0-2

TImnas Indonesia Vs Irak
Selebrasi para pemain Irak setelah Aymen Hussein menjebol jala Timnas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024).

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dan tumbang 0-2 pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedu atim pada klasemen Grup F. Irak sudah menjadi juara grup dan dipastikan lolos ke ronde ketiga kualifikasi. Sedangkan Indonesia menempati peringkat dua dan butuh tambahan tiga angka untuk mengikuti.

Wasit Shaun Evans dari Australia meniup peluit tanda laga dimulai. Indonesia memakai seragam kebesaran merah-merah, dengan Irak mengenakan putih-putih.

Selengkapnya


2. Jadwal dan Hasil Indonesia Open 2024, Kamis 6 Juni: Siapa Lolos ke Babak 8 Besar?

The Daddies Lolos ke 16 Besar Indonesia Open 2024
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan Supak Jomkoh/Kittinupang Kedren (Thailand) pada babak 32 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Indonesia Open 2024 memasuki hari ketiga di Istora Senayan, Kamis (6/6/2024). Turnamen BWF World Tour level Super 1000 ini memasuki babak 16 besar.

Semula mengirim 19 wakil, lebih dari setengah atau tepatnya 10 jagoan tuan rumah, kandas di putaran pertama Indonesia Open 2024. Sejumlah nama andalan tersisih, termasuk duo tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selengkapnya


3. Hasil Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung ke Perempat Final Usai Pukul Wakil Thailand

Gregoria Mariska Tunjung
Aksi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempat final Indonesia Open 2024. Tunggal putri Indonesia tersebut menyingkirkan Supanida Katethong dari Thailand.

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Supanida di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6). Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu menang 21-13 dan 21-15.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya