Euro 2024: Timnas Inggris dan Manchester United Dapat Kabar Baik jelang Duel Lawan Slovenia

Timnas Inggris dan Manchester United karena salah satu pemainnya bisa kembali berlatih jelang duel grup C Euro 2024 melawan Slovenia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Jun 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 07:00 WIB
Foto: Aksi Berkelas Bukayo Saka dan Harry Kane di Markas MU Bawa Inggris Hancurkan Makedonia Utara pada Kualifikasi Euro 2024
Timnas Inggris mendapatkan tambahan kekuatan jelang duel grup C Euro 2024 melawan Slovenia (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris dan juga Manchester United mendapatkan kabar baik jelang duel terakhir grup C Euro 2024 melawan Slovenia di stadion Cologne, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Luke Shaw yang sudah absen di dua laga Inggris sudah Kembali berlatih pada Senin (24/6/2024).

Luke Shaw menjadi tambahan kekuatan penting bagi Inggris. Selama ini, posisi bek MU 28 tahun itu diganti oleh Kieran Trippier yang sempertinya belum bisa memenuhi tugas dengan baik.

Shaw, yang mencetak gol di final Euro 2020 lawan Italia, sudah tak main sejak membela Manchester United lawan Luton Town pada 18 Februari 2024 lalu. Dia mengalami cedera kambuhan yaitu cedera hamstring yang Kembali menderanya.

Luke Shaw mengaku cukup menyesal karena memaksakan main dengan Manchester United di laga tersebut. Apalagi, cedera tersebut membuat kesediaan dia di Euro 2024 menjadi terganggu.

Namun Shaw juga tak bisa berbuat apa-apa karena Erik Ten Hag memintanya untuk bermain. Saat itu, MU menang 2-1 dan Luke Shaw ditarik keluar di injury time babak pertama.

"Kalau manajer meminta saya untuk main, saya tak bisa bilang tidak. Saya seharusnya tidak main lawan Luton Town. Ini seperti jadi salah semua orang. Sebagian salah saya, Sebagian lagi salah staf medis MU," katanya seperti dikutip ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gareth Southgate Paksakan Bek Kanan Main di Kiri

Foto Piala Eropa: Daftar Peraih Penghargaan dan Pencetak Rekor di Euro 2020
Bek Timnas Inggris, Luke Shaw (Foto:AFP/Andy Rain,Pool)

Tanpa Luke Shaw, Southgate terpaksa memainkan bek yang biasa main di kanan ke kiri. Kieran Trippier punya gaya main mirip Kyle Walker, tapi dia harus main di kiri.

Luke Shaw ingin memperbaiki kesalahannya karena absen dengan Inggris. Dia berharap bisa main secepatnya.

"Saya Kembali gabung tim (Manchester United) terlalu cepat dan saya akhirnya harus mendapatkan cedera lagi di hamstring. Saya memang memaksakan diri agar bisa main untuk Manchester United," ujarnya.

 


Timnas Inggris Dihantam Banyak Kritikan

Latihan Timnas Inggris Jelang Piala Eropa 2024
Setelah memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan Serbia, Harry Kane dan kolega akan menghadapi Denmark dan Slovenia saat mereka berusaha untuk melaju ke babak sistem gugur dari Grup C. (Zac Goodwin/PA via AP)

 

Timnas Inggris tidak main sesuai harapan di grup C. Untung saja, Denmark, Slovenia dan Serbia juga main buruk.

Meski memimpin klasemen grup C Euro 2024 dengan 4 poin, Inggris tetap saja banyak kritikan. Soalnya, Inggris hanya bisa mencetak 2 gol di dua laga.

Jarrod Bowen menegaskan bahwa tim nasional Inggris tetap tenang meski menghadapi kritik keras terkait penampilan mereka di Euro 2024. Ia juga mengajak para pendukung untuk tetap bersama skuad saat menghadapi Slovenia dalam laga terakhir Grup C, Rabu (26/6/2024) dinihari WIB.

“Saya mengerti karena Anda ingin kami memenangkan pertandingan dan berada di posisi terbaik. Tetapi terkadang tidak semudah itu. Ini adalah turnamen pertama saya, dan bagi saya, ini adalah salah satu pengalaman terbaik,” katanya.

 


Jarrod Bowen Minta Dukungan Suporter

Jarrod Bowen
Gary Lineker, winger Timnas Inggris, Jarrod Bowen. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

 

Dia berharap fans Timnas Inggris tetap setia dating ke stadion. Soalnya, itulah yang dibutuhkan The Three Lions saat ini.

“Pesan saya kepada para penggemar adalah teruslah duduk di stadion, terus tunjukkan dukungan yang Anda miliki, karena bagi saya pengalaman itu sungguh luar biasa. Sampai jumpa pada hari Selasa."

“Semangat sangat tinggi dan kami berusaha untuk tidak terpengaruh oleh dunia luar, karena kami memiliki grup yang sangat ketat dengan kebersamaan yang nyata. Kami sudah memiliki empat poin, dan mungkin itu tidak sesuai standar. Tapi kami masih berada di puncak grup dan mengendalikan nasib sendiri. Kami tenang menghadapi situasi ini," ujar Bowen.

Infografis Jadwal Euro 2024 Babak Penyisihan Grup A-F
Infografis Jadwal Euro 2024 Babak Penyisihan Grup A-F (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya