Butuh Duit Banget, Manchester United Sampai Tawarkan Pemainnya ke Manchester City

Manchester United menawarkan pemain yang ingin dijual kepada beberapa klub rivalnya di Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 30 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2024, 18:00 WIB
Manchester United Vs Leicester City
Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah merobek gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang butuh pemasukkan tambahan dari penjualan pemain. Setan Merah tak bisa membeli pemain baru sebelum menjual pemain yang tidak dibutuhkan lagi. MU sampai-sampai mengadaikan harga dirinya dengan menawarkan pemain ke rival sekota Manchester City.

MU sangat butuh tambahan tiga sampai lima pemain baru untuk memperkuat skuad asuhan Erik ten Hag di musim 2024/2025. Mereka memerlukan bek tengah baru, bek sayap, gelandang dan penyerang agar tidak loyo lagi seperti musim 2024/2025.

Namun ancaman Financial Fair Play membuat investor Sir Jim Ratcliffe tidak bisa leluasa merekrut pemain baru. MU tak bisa belanja terlalu mewah. Solusinya adalah menjual pemain tak berguna terlebih dulu.

Salah satu pemain yang sangat ingin dilego MU adalah winger Jadon Sancho. Pria Inggris itu sudah terbuang sejak musim 2023/2024. Sancho dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada Januari 2024 usai ribut-ribut dengan Ten Hag sehingga sempat dibekukan dari tim utama.

Dengan bertahannya Ten Hag maka Sancho hampir pasti tidak memiliki masa depan di Old Trafford meski sebenarnya main bagus bersama Dortmund di paruh kedua musim 2023/2024. Direktur teknik baru MU Jason Wilcox sebenarnya juga ingin mempertahankan Sancho.

Akan tetapi Ratcliffe sudah memutuskan lebih baik melego Jadon Sancho. MU berharap bisa mendapatkan 30 sampai 40 juta poundsterling dari penjualan eks pemain junior Manchester City tersebut di musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Undang Rival-Rivalnya Beli Sancho

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Jadon Sancho (AFP/Paul Ellis)

Karena belum juga mendapatkan klub yang mau membelinya, Ratcliffe sampai-sampai menawarkan Sancho kepada beberapa rival di Liga Inggris. Seperti dinukil dari Sportsmole, MU telah merayu City, Arsenal dan Chelsea untuk merekrut Sancho.

City yang diharapkan tergiur membawa Sancho yang merupakan pemain binaan tim juniornya. Kebetulan City perlu winger baru karena kemungkinan akan mendepak Jack Grealish di bursa transfer musim panas 2024 ini.


Sancho Pernah Main di City

Lahir di London Selatan, Sancho memang sempat menimba ilmu di akademi City selama dua tahun. Sancho seangkatan dengan Brahim Diaz dan Phil Foden. Sayangnya Sancho gagal meyakinkan manajer Josep Guardiola sehingga pada tahun 2017 cabut ke Dortmund.

Bersinar di Dortmund, Sancho kemudian dibeli MU empat tahun kemudian. Sayangnya di MU, Sancho kembali meredup hingga kini terancam dibuang lagi oleh The Red Devils. Namun City kabarnya masih merespons dengan dingin tawaran MU untuk memulangkan Sancho.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya