Top 3 Berita Bola: Perekrutan Leny Yoro oleh Manchester United Bikin Rugi 4 Pihak, Siapa Saja Mereka?

Ada setidaknya 4 pihak yang dirugikan buntut kedatangan Leny Yoro ke Manchester United. Dua di antaranya ialah klub peminat wonderkid berusia 18 tahun, sementara 2 lainnya adalah Matthijs de Ligt dan Harry Maguire.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 10:00 WIB
Leny Yoro
Leny Yoro mencuri perhatian usai mulai tampil menonjol bersama Lille. Manchester United jadi klub yang berhasil memenangkan persaingan tanda tangannya, tetapi perekrutan ini membawa kerugian buat sejumlah pihak, termasuk calon rekrutan lain MU serta mantan kapten Setan Merah. (AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah mendatangkan rekrutan keduanya di bursa transfer musim panas 2024. Setelah memiliki Joshua Zirkzee, Setan Merah langsung bergerak cepat meresmikan Leny Yoro lewat kesepakatan yang diperkirakan bernilai 62 juta euro.

Penandatanganan bek wonderkid asal Prancis menjadi bukti getolnya upaya MU melakukan perombakan skuad di jendela transfer kali ini. Klub besutan Erik ten Hag memang santer diklaim ingin mengangkut nama-nama baru guna mendongkrak kualitas tim setelah sempat menelan hasil kurang memuaskan di sejumlah kompetisi musim lalu.

Sayangnya, kehadiran Leny Yoro di Old Trafford rupanya membawa kerugian buat sejumlah pihak. Real Madrid dan Liverpool salah duanya, sebab mereka digadang-gadang juga tertarik mengejar tanda tangan pemain berusia 18 tahun.

Matthijs de Ligt jadi nama ketiga yang dirugikan buntut perekrutan Yoro oleh MU. Rencana kepindahan sang pemain menuju klub raksasa Liga Inggris jadi tertunda lantaran Setan Merah kini harus lebih dulu mencari dana tambahan dari penjualan penggawa tak berguna.

Adapun Manchester United tercatat sudah menghabiskan anggaran di atas 100 juta euro untuk 2 rekrutan pertamanya musim panas ini. Penandatanganan Joshua Zirkzee menelan biaya 42,5 juta euro, sedangkan Leny Yoro dibeli seharga lebih dari 60 juta euro.

Sementara itu, nama terakhir yang terkena efek negatif ialah mantan kapten Setan Merah Harry Maguire. Dia berpotensi makin tersingkir dari kasta kekuasaan di lini belakang dan kurang mendapat waktu bermain apabila Yoro sudah diintegrasikan ke dalam skuad MU.

Kabar soal pihak-pihak yang merugi akibat kedatangan Leny Yoro ke Manchester United masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak berita populer lainnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Pihak yang Dirugikan usai Manchester United Rekrut Wonderkid Prancis Leny Yoro

Foto: Belia dan Bertalenta, Deretan Bek Muda yang Tampil Impresif di Liga Top Eropa Musim Ini
Leny Yoro (kanan) menjadikan LOSC Lille menjadi salah satu klub Ligue 1 dengan pertahanan terbaik. Yoro merupakan bek dengan kemampuan untuk membaca permainan, mengolah bola, dan membangun serangan yang mumpuni. Sejauh ini, pemuda 18 tahun tersebut telah mencatatkan 34 laga dengan membuat 3 gol di semua kompetisi bersama Los Dogues. (AFP/Valentine Chapuis)

Manchester United selangkah lagi bakal resmi memiliki bek muda asal Prancis Leny Yoro. Setan Merah kabarnya setuju mengeluarkan dana 52 juta poundsterling demi mendanai kepindahan sang wonderkid dari Lille.

Kedatangan Yoro sekaligus menjadi bukti makin getolnya usaha MU dalam melakukan perombakan skuad di jendela transfer musim panas kali ini.

Manchester United memang santer diklaim ingin mendongkrak kualitas timnya jelang kampanye 2024/2025, setelah sempat menelan hasil kurang memuaskan dalam sejumlah ajang musim lalu.

Selengkapnya


Batal Dibeli Manchester United, Pemain Prancis Pilih Gabung Juventus

Foto: 5 Bek Sepadan yang Layak Gantikan Harry Maguire di MU
Jean-Clair Todibo pernah berseragam Barcelona selama dua tahun. Namun ia mampu menemukan kembali performa gemilangnya setelah pindah ke Nice. Kini bek asal Prancis itu dipercaya tampil reguler di lini belakang Nice. (AFP/Nicolas Tucat)

Manchester United harus menelan pil pahit tidak bisa merekrut pemain asal Prancis Jean Clair Todibo dari Nice. Kepindahan pemain berposisi bek tengah tersebut dijegal oleh Federasi Sepak Bola Eropa atau UEFA.

Todibo sempat menjadi incaran utama MU untuk memperbaiki lini belakang. MU menginginkan Todibo menjadi pengganti bek veteran Raphael Varane yang baru saja didepak dari Old Trafford saat kontraknya habis 30 Juni lalu.

Sebenarnya Todibo sudah setujuh pindah ke Old Trafford. Namun transfer pemuda 24 tahun itu tak bisa terjadi karena MU dan Nice dimiliki oleh orang yang sama yakni Sir Jim Ratcliffe melalui INEOS Group.

Selengkapnya


Manchester City Merana, Striker Andalannya Ngebet Susul Kylian Mbappe ke Real Madrid

Foto: Daftar 5 Raja Hattrick di Liga Top Eropa Tahun 2022, Kylian Mbappe Paling Gacor
Erling Haaland. Striker Norwegia berusia 22 tahun milik Manchester City ini total mencetak 4 kali hattrick pada tahun 2022. Tiga hattrick terakhir dicetak Erling Haaland saat telah berseragam Mancheter City di ajang Liga Inggris pada musim 2022/2023, sementara satu hattrick lainnya dicetak saat ia masih berseragam Borusssia Dortmund di ajang Bundesliga 2021/2022. (AFP/Oli Scarff)

Klub raksasa Liga Inggris Manchester City mendapat pukulan besar dari mesin pencetak gol andalannya Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu kabarnya ngebet ingin pindah ke Real Madrid.

Menurut laporan Fichajes yang dilansir dari Football Transfers, Haaland bahkan sudah terang-terangan menunjukkan keinginannya terkait itu.

Dia berambisi menyusul superstar Kylian Mbappe yang baru saja bergabung dengan Vinicius Junior dan kawan-kawan di Santiago Bernabeu sebagai agen bebas lewat bursa transfer musim panas 2024.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya