Batal Dibeli Manchester United, Pemain Prancis Pilih Gabung Juventus

Pemain muda Prancis ini harus mengubur impiannya pindah ke Manchester United. Kini Juventus jadi pelarian.

oleh Thomas diperbarui 19 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 10:00 WIB
Jean-Clair Todibo
Jean-Clair Todibo. (AFP/Loic Venance)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menelan pil pahit tidak bisa merekrut pemain asal Prancis Jean Clair Todibo dari Nice. Kepindahan pemain berposisi bek tengah tersebut dijegal oleh Federasi Sepak Bola Eropa atau UEFA.

Todibo sempat menjadi incaran utama MU untuk memperbaiki lini belakang. MU menginginkan Todibo menjadi pengganti bek veteran Raphael Varane yang baru saja didepak dari Old Trafford saat kontraknya habis 30 Juni lalu.

Sebenarnya Todibo sudah setujuh pindah ke Old Trafford. Namun transfer pemuda 24 tahun itu tak bisa terjadi karena MU dan Nice dimiliki oleh orang yang sama yakni Sir Jim Ratcliffe melalui INEOS Group.

“Mereka bilang kami bisa menjualnya ke klub Premiership lain, tapi kami tidak bisa menjualnya ke Manchester United. Tetapi itu tidak adil bagi pemain," ujar Ratcliffe kepada Bloomberg soal kepindahan Todibo pada penghujung Juni lalu.

Usai gagal bergabung dengan MU, Todibo tetap akan pindah klub di musim panas 2024 ini. Eks pemain Barcelona kini harus memilih klub lain sebagai pelabuhan berikutnya.

Dua klub yang coba memanfaatkan kegagalan MU adalah raksasa Italia Juventus dan West Ham United. Mereka coba meminjam Todibo selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen di akhir masa peminjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tolak West Ham demi Juventus

Foto: 5 Bek Sepadan yang Layak Gantikan Harry Maguire di MU
Jean-Clair Todibo (AFP/Nicolas Tucat)

Menurut jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Todibo lebih memilih bergabung dengan Juventus dan bakalan menolak pinangan dari The Hammers. Todibo merasa dirinya akan lebih baik membela Juventus.

Di musim 2024/2025, Juventus akan kembali bermain di Liga Champions. Mereka juga sedang memulai era baru bersama pelatih anyar Thiago Motta. Faktor lainnya adalah kisah sukses sejumlah pemain Prancis di Juventus.


Banyak Pemain Prancis Sukses di Juventus

Beberapa pemain top Prancis yang sukses jadi bintang di Juventus antara lain Michel Platini, Zinedine Zidane, Didier Deschamps, Lilian Thuram, David Trezeguet, Paul Pogba, Adrien Rabiot hingga Blaise Matuidi.

Kini Juventus tinggal bekerja keras meyakinkan Nice agar mau melepas Todibo dengan status pemain pinjaman semusim dan opsi kepemilikan permanen. Todibo bisa menjadi rekrutan keempat Juve di musim panas 2024 ini.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya