Atlet Muda Berbakat Indonesia Narantraya Jeihan Torehkan Prestasi Gemilang di Djiugo Next Adventure 2024

Narantraya Jeihan merupakan atlet muda berbakat Indonesia di cabang olahraga berkuda.

oleh Thomas diperbarui 10 Agu 2024, 18:52 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 14:05 WIB
Atlet Muda Berbakat Indonesia Narantraya Jeihan Torehkan Prestasi Gemilang di Djiugo Next Adventure 2024
Atlet Muda Berbakat Indonesia Narantraya Jeihan Torehkan Prestasi Gemilang di Djiugo Next Adventure 2024

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi berkuda Djiugo Next Adventure digelar pada tanggal 11-14 Juli 2024. Ini menjadi ajang para equestrian tanah air unjuk kemampuan. Kompetisi ini juga menyaring bakat-bakat muda atlet berkuda. Salah satu yang menyita perhatian adalah Narantraya Jeihan Widjaya di kelas lompatan 50cm-70cm.

Atlet cilik yang akrab disapa Jeihan ini menungggang kuda bernama Femke. Ia berhasil meraih prestasi gemilang dengan menempati posisi 15 terbaik dari 130 peserta. Ia menunjukkan performa yang cukup baik di arena pertandingan dengan mencatat skor akhir 64.0, hanya selisih 2.5 dari posisi terbaik turnamen.

Dari sisi penilaian time taken, Jeihan berhasil mencatat 63.95 detik dan kontrol kuda dengan nilai 13.5.

Jeihan berhasil mencuri perhatian dua juri yang bertugas yakni Tiara Ulfa Zen dan Erwin M Yoga. Bahkan Jeihan mampu mengendalikan Femke dengan mulus tanpa terkena penalti waktu dan penalti lompatan. Hal ini menunjukkan ketepatan teknik dan kerjasama yang erat antara Jeihan dan kudanya.

“Pencapaian ini merupakan hasil dari latihan keras. Terima kasih kepada orangtua saya yang mendukung penuh dan coach Reshwara Argya Radinal yang membibing saya baik secara teknik maupun mental,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atlet Berbakat

Sepanjang tahun ini, Jeihan telah menunjukkan bakatnya dalam berkuda dan patut diperhitungkan sebagai salah satu equestrian muda cilik yang menjanjikan di Indonesia. Atlet berusia 10 tahun ini telah aktif mengikuti berbagai kompetisi berkuda sejak usia dini dan telah meraih berbagai prestasi membanggakan.

Sebelumnya Ia berhasil naik podium pada kompetisi Arthayasa Open 2024, Surabaya Jumping Master 2024, hingga Aragon FEI Jumping World Cup Southeast Asia League 2023. Ke depan, Jeihan bertekad untuk mengikuti beberapa kompetisi berkuda untuk meningkatkan level kompetisinya.


Dukungan Orang Tua

Anny Gunadi Orangtua Jeihan menyebut selama ini anaknya memang memiliki tekad yang kuat, disiplin dan semangat pantang menyerah. Sejak kecil, bakat sebagai seorang atlet sudah terlihat. Oleh karena itu Anny berharap karier putrinya tersebut bisa berkembang dengan baik. Paralel dengan prestasi akademik yang dicatatkan di sekolahnya.

“Kami sebagai orangtua sih selalu mendukung agar Jeihan terus memberikan yang terbaik. Kami hanya mengingatkan tidak boleh setengah-setengah, latihan tidak boleh malas-malasan, maka prestasi pasti akan datang,” ungkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya