Bek Manchester United Terancam Tak Bisa Pindah Klub Gara-Gara Tuntutan Gaji

Aaron Wan-Bissaka dijadikan target utama West Ham setelah gagal mendapatkan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen, yang kini pemain itu bisa pindah ke Manchester United.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Agu 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 14:00 WIB
Hasil Final FA Cup Manchester City vs Manchester United
Striker Manchester City #09 Erling Haaland (tengah) melihat bek Manchester United #29 Aaron Wan-Bissaka (kanan) mengontrol bola saat ia mempertahankan gawang pada final FA Cup 2023/2024 di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. (Ben Stansall / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sepertinya masih belum bisa mematok harga jual bek kanan Aaron Wan-Bissaka pada West Ham United. MU tak bisa memutuskan nilai transfernya karena tuntutan gajinya.

Pemain Inggris itu muncul sebagai target utama West Ham setelah klub itu gagal mendapatkan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen. Pemain itu kini malah bisa pindah ke Manchester United.

Namun, setiap kesepakatan Setan Merah untuk Mazraoui bergantung pada kepergian Wan-Bissaka. Skuad asuhan Erik ten Hag menunggu untuk menjual mantan pemain muda Crystal Palace itu sebelum berpotensi menutup transfer untuk bek sayap Bayern itu.

Menurut The Sun, West Ham hampir menyetujui kesepakatan dengan MU untuk pemain berusia 26 tahun itu. Tapi, laporan itu mengklaim bahwa Wan-Bissaka masih mematok harga untuk pindah ke Stadion London.

West Ham diduga setuju membayar sekitar 10 juta pounds untuk Wan-Bissaka, yang kontraknya di Old Trafford tinggal satu tahun lagi. Namun, bek itu tampaknya harus mencabut tuntutan gajinya jika kepindahannya ke Hammers ingin dituntaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wan-Bissaka Masih Dianggap Target Utama West Ham

Foto: Gol Dua Wonderkid MU Bawa Setan Merah Pecundangi Man City untuk Rebut Piala FA ke-13 Sepanjang Sejarah
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kiri) berusaha menghalau bola dari ancaman gelandang Manchester City, Phil Foden pada laga final Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (25/5/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Sebelumnya, West Ham juga pernah membicarakan Kyle Walker-Peters dari Southampton. Pemain internasional Inggris itu dipandang sebagai alternatif Mazraoui.

Namun, Wan-Bissaka sekarang dianggap sebagai target utama klub London itu. Dengan penawaran harga sebanyak 10 juta pounds, ia akan menjadi tawaran yang menguntungkan di pasar saat ini.

Bek itu tampil dalam 30 kesempatan untuk Man United musim lalu dan telah mewakili Setan Merah dalam 190 kesempatan sejak kedatangannya dari Palace pada 2019.


Lisandro Martinez Dipastikan Bakal Bertahan di MU

Foto: Diwarnai Gol Bunuh Diri Lisandro Martinez, MU Tumbang di Markas Tottenham pada Pekan Kedua Liga Inggris 2023/2024
Reaksi pemain Manchester United, Lisandro Martinez saat melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri pada laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (20/08/2023) WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Sementara itu, ada juga spekulasi seputar masa depan Harry Maguire, tetapi bek tengah itu baru-baru ini mengatakan bahwa ia akan tetap di Old Trafford musim panas ini.

Kemudian, Jonny Evans juga telah menandatangani kontrak baru, sementara Luke Shaw, Diogo Dalot, dan Lisandro Martinez dipastikan akan bertahan di klub.


MU Mau Lepas Lindelof Buat Beli Pemain Baru

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Erik ten Hag belakangan ini mengakui bahwa rekrutan Manchester United pada musim-musim sebelumnya tak sesuai dengan sasaran. Ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk membawa Lisandro Martinez dan Antony dari Ajax Amsterdam. Ten Hag juga mengontrak Casemiro dari Real Madrid untuk memperbaiki lini tengah Setan Merah. Christian Eriksen yang didatangkan dari Brentford pun juga menjadi langkah tepat yang dilakukan pelatih asal Belanda itu. Eriksen sukses menambah kreativitas di lini tengah dan ketenangannya dalam menguasai bola telah membantu Ten Hag menerapkan gaya sepak bola pilihannya. (AFP/Oli Scarff)

Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk Victor Lindelof, karena Man United diyakini tengah aktif mencari pembeli untuk pemain internasional Swedia tersebut.

Kepergian Lindelof dapat membuka peluang bagi MU untuk mendatangkan bek tengah lainnya, dan nama Matthijs de Ligt dari Bayern disebut-sebut sebagai pemain yang paling ingin mereka dapatkan. Bahkan, kesepakatan pribadi dengan pemain internasional Belanda tersebut diyakini telah disepakati awal musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya