Chelsea dan Manchester United Berpeluang Bertukar Pemain di Akhir Bursa Transfer 2024

Manchester United dan Chelsea sedang melakukan negosiasi soal perpindahan pemain di akhir bursa transfer musim panas 2024.

oleh Thomas diperbarui 26 Agu 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 17:00 WIB
Qualcomm
Logo Snapdragon kini tampil di seragam Manchester United, baik tim pria dan wanita. (Dok: Qualcomm)

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim panas 2024 memanas jelang penutupan akhir Agustus ini. Manchester United dan Chelsea kemungkinan bisa bertukar pemain di saat akhir. Pemain tak berguna milik kedua klub bisa bertukar tempat.

Sky Sports melaporkan MU dan Chelsea sedang melakkan pembicaraan serius untuk kepindahan winger Jadon Sancho dari Old Trafford ke Stamford Bridge. Tenaga Sancho sudah tidak dibutuhkan oleh Setan Merah lagi.

Sancho sebenarnya sudah dimaafkan oleh manajer MU Erik ten Hag. Pria Inggris itu telah kembali berlatih bersama tim utama dan ikut tur pramusim. Namun kinerja Sancho tak memuaskan. Dia tak mampu merebut tempat di tim utama ketika musim 2024/2025 dimulai.

Pada awal musim ini, Ten Hag lebih suka mempercayai Amad Diallo Traore. Selain itu MU juga masih punya Marcus Rashford, Alejandro Garnacho dan Antony di sektor sayap.

Sancho kemungkinan akan dipinjamkan oleh Chelsea selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen. Pasalnya Chelsea sudah keluar uang banyak di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Chelsea membutuhkan Sancho karena manajer Enzo Maresca sudah memutuskan untuk membuang winger Raheem Sterling. Chelsea berusaha menjual atau meminjamkan eks pemain Manchester City dan Liverpool tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chilwell ke Manchester United

Foto: Aksi Jadon Sancho Gocek Milner Hingga Terjatuh, Manchester United Benamkan Liverpool di Liga Inggris
Jadon Sancho

Untuk mendapatkan Sancho, Chelsea harus bersaing dengan Juventus. I Bianconeri melirik Sancho untuk menggantikan Federico Chiesa dan Filip Kostic yang akan dibuang. Meski sudah mendapatkan Francisco Conceicao dan Nico Gonzalez, Juve masih mengejar Sancho.

Ketertarikan Chelsea akan Sancho bisa membuat kedua klub bertukar pemain tak berguna. Chelsea sedang berusaha melepas bek kiri Ben Chilwell. MU ditawari kesempatan menampung eks pemain Leicester City itu.


Manchester United Butuh Bek Kiri

Foto: Merapat ke Chelsea, Marc Cucurella Jadi Bek Kiri Termahal yang Pernah Didatangkan The Blues di Liga Inggris, Ini Dia Daftar 5 Besarnya
Ben Chilwell. (AFP/Getty Images/Ethan Miller)

Kebetulan MU mengalami masalah di sektor bek kiri. Musim lalu Luke Shaw dan Tyrell Malacia bergantian mengalami cedera. Malacia bahkan tak bisa main sama sekali musim lalu dan belum diketahui kapan bisa kembali merumput.

Peminjaman Chilwell ke Old Trafford bisa terjadi bila operasi Sancho sukses. MU akan tertolong dengan hadirnya Chilwell. Pasalnya mereka terhalang dana untuk bisa membeli bek kiri baru di sisa bursa transfer musim panas 2024.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya