Arsenal Keringat Dingin Tunggu Hasil Pemeriksaan Cedera Gabriel Jesus

Penyerang Arsenal Gabriel Jesus akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memeriksa cedera pangkal paha yang diderita dan memaksanya akan absen untuk waktu yang cukup lama.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 26 Agu 2024, 23:50 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 23:50 WIB
Foto: 5 Rekrutan Terbaik Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Gabriel Jesus bukanlah nama baru di Premier League karena dia hanya pindah dari Manchester City ke Arsenal dengan biaya 50 juta Euro. Berkat kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, Pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu aktor bagi Gunners yang kini duduk di puncak klasemen. Sejauh ini Jesus telah mengoleksi lima gol dan lima asisst. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Arsenal Gabriel Jesus akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memeriksa cedera pangkal paha yang diderita dan memaksanya akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Jesus tidak bermain saat Arsenal menang 2-0 melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Kini kesediaannya untuk pertandingan melawan Brighton pada akhir pekan mendatang jadi subyek perbincangan.

"Sayangnya pada Kamis (22 Agustus) dalam sesi latihan, tepat di akhir, ia merasakan sesuatu di pangkal pahanya," kata manajer Arsenal Mikel Arteta dalam konferensi pers.

"Kami perlu memeriksanya. Kami perlu menjalani pemindaian MRI untuk melihatnya, tetapi ia tidak bisa bermain. Kami harus melihat [apakah ini cedera jangka panjang]."

"Mungkin segera kami akan mendapatkan hasilnya untuk mengetahui apakah ini akan berlangsung dalam hitungan hari atau minggu. Kami tidak tahu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cedera Jesus Tentukan Strategi Transfer Arsenal

Sheffield United vs Arsenal: Laga pekan ke-27 Premier League 2023/2024
Striker Arsenal, Gabriel Jesus saat menghadapi Sheffield United pada laga pekan ke-27 Premier League 2023/2024 di Bramall Lane Stadium, Sheffield, Senin (4/3/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Hasil pemindaian Jesus mungkin dapat memberi dampak kepada Eddie Nketiah untuk diizinkan bergabung dengan Nottingham Forest bulan ini.

Menurut ESPN, Arsenal hampir menyelesaikan kesepakatan senilai 30 juta poundsterling dengan Forest ditambah bonus. Namun, ada kekhawatiran bahwa cedera Jesus dapat mempengaruhi masa depan Nketiah di tim.

"Saat ini, Eddie adalah pemain kami. Ia sangat berkomitmen kepada klub. Terlepas dari semua kegaduhan, ia ada di sini dan ingin berada di sini bersama kami. Ia sangat senang bahwa kami memenangkan pertandingan," ungkap Arteta.

 


Arsenal Bekuk Aston Villa

Foto: Penyelamatan Heroik David Raya saat Bawa Arsenal Menang atas Aston Villa di Liga Inggris
Kiper Arsenal, David Raya menepis bola tandukan pemain Aston Villa, Jhon Duran saat laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (24/08/2024) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Arsenal meraih kemenangan di Villa Park berkat gol yang diciptakan Leandro Trossard dan Thomas Partey. Kiper David Raya juga jadi sorotan usai melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Ollie Watkins.

"Ketika kami harus bergantung pada individu tertentu, kami melakukannya, seperti situasi David, itu adalah penyelamatan yang luar biasa," kata Arteta.

"Saat kami melakukan perubahan, dampaknya luar biasa. Saat tim mulai diperlengkapi dengan cara itu dan mulai mampu menavigasi melalui konteks yang berbeda dalam pertandingan, tim itu menjadi tim yang dapat menang di setiap tempat. Hari ini kami memilikinya," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya