Hasil Timnas Indonesia U-17 vs India: Rombak Starter, Garuda Nusantara Tumbang 0-1

Timnas Indonesia U-17 kembali menghadapi India pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (27/8/2024) malam WIB. Kali ini Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan lawan dan tumbang 0-1.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Agu 2024, 20:53 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 20:53 WIB
Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 vs India. (X Timnas Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 kembali menghadapi India pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (27/8/2024) malam WIB. Kali ini Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan lawan dan tumbang 0-1.

Pada laga dua hari sebelumnya, timnas U-17 Indonesia mampu meraih kemenangan 3-1. Kala itu gol datang dari Evandra Florasta, Fandi Ahmad, dan Mochammad Mierza Firjatullah.

Dalam kesempatan kali ini, pelatih Indonesia Nova Arianto merombak mayoritas starter demi menjaga kebugaran pemain. Namun, sejumlah nama tetap jadi andalannya sejak menit pertama. Termasuk I Putu Panji, Mathew Baker, dan Fadly Alberto.

Meski begitu, perubahan tersebut tetap memengaruhi kinerja tim. Indonesia kesulitan menemukan ritme dalam usaha menembus pertahanan India, meski pertahanan tetap solid. Skor 0-0 pun tercipta di babak pertama Indonesia U17 vs India U17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua dan Susunan Pemain Indonesia U17 vs India U17

Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 bakal menantang India di laga uji coba. Pertandingan ini disiarkan secara eksklusif di Vidio. (Istimewa)

Masuknya Fandi Ahmad dan Mochammad Mierza Firjatullah di babak kedua menambah daya gedor Indonesia. Namun, lemahnya penyelesaian plus penampilan solid bek India membuat Indonesia gagal merobek gawang.

Alih-alih unggul, Indonesia justru kecolongan gol pada menit ke-79. Sumit Sharma Brahmacharimayum memanfaatkan situasi sepak pojok untuk membawa India memimpin.

Timnas U-17 gagal menemukan penyama kedudukan di sisa waktu. Sebaliknya, India hampir memperbesar keunggulan usai melewatkan kesempatan pada injury time.

Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Nur Ichsan; Andi Faith Jamaludin, Dafa Zaidan, I Putu Panji, Ida Bagus Putu Cahya, Mathew Baker; Azizu Milanesta, Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, Muhammad Aldyansyah Taher, Fadly Alberto

India: Suraj Singh Aheibam; Karish Soram, Mohammed Kaif, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma Brahmacharimayum, Yaipharemba Chingakham; Ahongshangbam Samson, Levis Zangmilun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav; Bharat Lairenjam


Persiapan Timnas Indonesia U-17

Evandra Florasta
Gelandang timnas Indonesia U-17 Evandra Florasta merayakan gol ke gawang India. (X Timnas Indonesia)

Setelah dua kali menghadapi India, timnas U-17 dijadwalkan berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U17 2025.

Indonesia masuk Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara pada kompetisi yang berlangsung 19-27 Oktober mendatang.

Hanya juara dan lima runner-up terbaik dari 10 grup yang lolos ke turnamen utama. Ajang itu berlangsung di Arab Saudi pada 3-20 April 2025.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya