Barcelona Bidik Incaran Lama Manchester United, Gantikan Pemain yang Mau Diambil Klub Arab Saudi

Barcelona akan mengincar pemain bidikan Manchester United setelah melepas Inigo Martinez ke Arab Saudi.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 07:00 WIB
10 wonderkid dengan menit bermain terbanyak di eropa
Mohamed Simakan (AFP/Jack Guez)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kemungkinan akan melakukan gebrakan di hari terakhir jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2024. Blaugrana berencana merekrut pemain lagi setelah salah satu pemainnya kemungkinan diambil klub asal Arab Saudi.

Foot Mercato melaporkan kini Barcelona berusaha mengejar bek RB Leipzig Mohamed Simakan. Barca tertarik dengan Simakan karena bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan. Kemampuannya ini akan sangat membantu pelatih Hansi Flick melakukan rotasi pemain.

Simakan sudah mulai mencari perhatian klub-klub besar Eropa sejak musim lalu. Simakan sempat masuk radar dua klub besar Inggris, Manchester United dan Liverpool. Namun pria Prancis ini akhirnya batal pindah ke Inggris.

MU tak jadi merekrut Simakan karena sudah mendatangkan dua bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2024 yakni Leny Yoro dan Matthijs de Ligt. MU juga memboyong bek kanan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

Barcelona kabarnya berusaha merayu Leipzig untuk meminjamkan Simakan dengan opsi kepemilikan permanen di akhir masa peminjaman. Barca tak sanggup membeli permanen Simakan di bursa transfer musim panas 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keuangan Barcelona Masih Buruk

Inigo Martinez - Barcelona vs PSG
Inigo Martinez (tengah) beraksi bersama Barcelona (AP Photo/Joan Monfort)

Keuangan Barcelona masih berantakan. Mereka bahkan sempat kesulitan mendaftarkan rekrutan barunya Dani Olmo. Meski sudah dibeli sejak awal Agustus, pemuda Spanyol itu baru bisa main untuk Barcelona awal pekan ini.

Hubungan Barcelona dengan Leipzig tengah harmonis. Barcelona mendatangkan Olmo dari Leipzig. Barca harus membayar mahar sebesar 55 juta euro untuk bisa memiliki gelandang serang Spanyol tersebut.


Barcelona Lepas Inigo Martinez ke Arab Saudi

Sebelum bisa mendapatkan Simakan, Barcelona terlebih dulu harus melepas bek tengah Inigo Martinez. Barca berharap klub Arab Saudi Al-Ittihad benar-benar jadi mengangkut eks pemain Athletic Bilbao tersebut.

Martinez sudah tak masuk perencanaan Flick. Barcelona lebih mengandalkan bek muda Pau Cubarsi. Barca akan untung jika bisa menjual Martinez ke Arab Saudi karena mendapatkannya dengan gratis saat kontrak di Bilbao habis.


Klasemen LaLiga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya