Akhirnya Pecah Telur di LaLiga, Kylian Mbappe Mengaku Tidak Pernah Tertekan Cetak Gol

Kylian Mbappe mengaku tidak merasa tertekan untuk mencetak gol perdananya di LaLiga. Bintang asal Prancis itu berbicara demikian usai memborong gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis pada pekan keempat kompetisi, Senin (2/9/2024) dini hari WIB.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 02 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 19:00 WIB
Foto: Akhirnya Pecah Telur! Kylian Mbappe Cetak Gol Perdana untuk Real Madrid di Liga Spanyol
Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe mengaku tidak merasa tertekan untuk mencetak gol perdananya di LaLiga. Bintang asal Prancis itu berbicara demikian usai memborong gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis pada pekan keempat kompetisi, Senin (2/9/2024) dini hari WIB. 

Mbappe menorehkan performa tersebut setelah gagal merobek gawang domestik pada tiga pertandingan awal Liga Spanyol.

“Tekanan yang saya miliki adalah beradaptasi dengan tim. Saya telah mencetak gol sepanjang karier dan saya yakin pasti akan mencetak gol. Tiga pertandingan dirasa terlalu berat bagi saya, tapi tidak apa-apa. Saya mendapat kepercayaan dari rekan satu tim saya," ungkap Mbappe kepada wartawan setelah pertandingan.

Meski harus menunggu untuk mencetak gol di LaLiga, Mbappe sebenarnya merobek gawang lawan pada debut bersama Real Madrid. Keberhasilannya menjebol gawang Atalanta membantu Los Blancos menjuarai Piala Super Eropa.

"Tidak ada tekanan, ini sepak bola, dan saya punya kualitas. Saya senang, saya ingin bekerja,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Carlo Ancelotti Puji Kontribusi Kylian Mbappe

FOTO Juara Liga Real Madrid 2023/2024
Carlo Ancelotti dan para pemain Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions 2023/2024, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. (GLYN KIRK / AFP)

Kontribusi Mbappe melawan Real Betis mendapat perhatian dari pelatih Carlo Ancelotti. Dia menyebut anak asuhnya tampil baik.  

"Kami tidak pernah menekannya (Mbappe) untuk mencetak gol. Ia sangat efektif di area pertahanan lawan. Kali ini ia memanfaatkan peluang dan sangat bekerja keras,” ujar Ancelotti dalam konferensi pers pasca pertandingan.

 


Real Madrid Bungkam Real Betis

Foto: Akhirnya Pecah Telur! Kylian Mbappe Cetak Gol Perdana untuk Real Madrid di Liga Spanyol
Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe (kedua kiri) berusaha melewati penjagaan dari sejumlah pemain Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AFP/Thomas Coex)

Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di LaLiga 2024/2025 saat menjamu Real Betis. Bintang baru mereka Kylian Mbappe akhirnya mencetak gol untuk Los Blancos dan membawa kemenangan 2-0 atas tamunya.

Sebelumnya, langkah Real Madrid diawal Liga Spanyol berjalan kurang mulus. Skuad asuhan Carlo Ancelotti hanya meraih sekali kemenangan, dan dua kali imbang.

Kini, dengan kemenangan ini Madrid berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara dan menempati peringkat kedua dengan raihan 8 poin. Sedangkan, Betis menempati posisi 17 dengan raihan dua poin.

Sejak menit awal Real Madrid langsung bermain menyerang. Namun, upaya mereka di babak pertama kerap terbentur benteng pertahanan Real Betis. Bahkan, Betis mendapat dua peluang dari Perraud dan Ruibal. tapi semuanya bisa diblok pertahanan Madrid.

Madrid sebenarnya banyak memperoleh kesempatan mencatak gol, di antaranya melalui tembakan Mbappe dan sundulan Militao, namun bola masih bisa diselamatkan Rui Silva.

Tuan rumah bergantian mengancam gawang Betis dari aksi Vinicius, Valverde, dan Mbappe. Namun mereka kesulitan mencetak gol di 45 menit pertama.

Pendukung Madrid akhirnya bernapas lega setelah menit 67, Mbappe yang dalam tiga laga pertama gagal mencetak gol, kali ini sepakannya menembus gawang Real Betis.

Gol ini membuat pemain Madrid tampil percaya diri menekan lawannya. Pada menit ke-73, mereka mendapat hadiah penalti setelah Rui Silva melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada Vinicius.

Mbappe yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan tenang menempatkan bola ke arah kanan dan memperdaya Rui Silva. Madrid mempimpin dua gol.

Betis berusaha bangkit dan melakukan pergantian pemain. Namun mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Madrid. Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya