Manchester United Pantang Menyerah Dapatkan Tanda Tangan Bek Muda Everton

Manchester United tetap tertarik pada Jarrad Branthwaite dan akan terus memantau situasinya di Everton hingga 2025.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 13 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 17:00 WIB
FOTO Bek Everton, Jarrad Branthwaite
Bek Everton, Jarrad Branthwaite dikabarkan masuk radar Real Madrid. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tetap tertarik pada Jarrad Branthwaite dan akan terus memantau situasinya di Everton hingga 2025.

Setan Merah sudah mencoba merekrut bek muda ini pada musim panas lalu, dengan dua tawaran salah satunya mencapai sekitar 45 juta poundsterling ditambah bonus. Namun, Everton selalu menolak.

Sejak masuk tim utama Everton musim lalu, Jarrad Branthwaite telah menjadi pemain kunci di bawah manajer Sean Dyche. Dengan 41 penampilan di semua kompetisi dan 35 di Liga Inggris, dia Everton terhindar dari degradasi dan finis di posisi ke-15.

Everton pun berusaha sekeras tenaga mengamankan jasa Branthwaite yang terikat kontrak hingga musim panas 2027. Mereka layak bersikap demikian karena MU tidak menunjukkan tanda-tanda menyerah untuk meminangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Masih Belanja Bek Tengah

Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda Liga Inggris Musim 2021 / 2022 hingga Saat Ini
Jarrad Branthwaite (kiri) mendapatkan kesempatan bermain oleh Rafael Benitez saat Everton melawan Chelsea di pekan ke-17 Liga Inggris. Hebatnya, ia mampu tampil mengesankan dengan mencetak satu gol di usianya yang masih 19 tahun, 5 bulan, 19 hari. (AFP/Clive Burnskill)

 

Meski sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Leny Yoro dan Matthijs de Ligt, Manchester United dikabarkan masih mencari tambahan di lini pertahanan untuk musim depan.

Setan Merah diperkirakan akan terus memantau Branthwaite sepanjang musim ini, walau Everton dipastikan tidak bakal melepasnya dengan harga murah. Klub Merseyside tersebut menghargai Branthwaite sekitar 80 juta poundsterling, sama seperti biaya yang dikeluarkan MU untuk Harry Maguire pada 2019.

 


Manchester United Ingin Rombak Skuad

Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Ketertarikan miliarder kaya raya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe terhadap MU tampaknya juga harus mendapat persaingan. Perusahaan Amerikas Serikat, Apollo dikabarkan juga memiliki ketertarikan untuk membeli sejumlah saham Manchester United. Bahkan, diskusi awal antara Apollo dan Glazer dikabarkan sudah terjadi. (AFP/Valery Hache)

Manchester United menghabiskan sekitar 180 juta poundsterling untuk membawa lima pemain baru ke Old Trafford musim ini. Mereka merekrut Yoro, De Ligt, striker Joshua Zirkzee, bek sayap Noussair Mazraoui, dan gelandang bertahan Manuel Ugarte.

Namun, investasi besar ini baru permulaan. Laporan terbaru menyebutkan bahwa Sir Jim Ratcliffe dan timnya sedang merancang strategi transfer ambisius untuk musim panas mendatang. United kabarnya tengah membidik Eberechi Eze dari Crystal Palace, yang juga diminati oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Selain mencari penyerang, Manchester United juga berencana memperkuat bek kiri dan lini tengah. Mereka mengincar Antonee Robinson dari Fulham, Milos Kerkez dari Bournemouth, dan Bradley Locko dari Brest, sebagai bagian dari upaya membangun skuat yang lebih solid dan kompetitif untuk musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya