Bayern Munchen Segera Pagari Jamal Musiala, Klub-Klub Elite Eropa Gigit Jari

Sejumlah klub elit Eropa, termasuk Real Madrid, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal, mengalami kemunduran dalam upaya untuk merekrut bintang muda Bayern Munchen Jamal Musiala.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 28 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 11:00 WIB
Bungkam Denmark, Die Mannschaft Melaju ke Babak 8 Besar Euro 2024
Gol Jamal Musiala pada menit ke-68 menggandakan keunggulan Jerman atas Denmark. (KENZO TRIBOUILLARD/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah klub elit Eropa, termasuk Real Madrid, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal, mengalami kemunduran dalam upaya untuk merekrut bintang muda Bayern Munchen Jamal Musiala.

Rumor seputar masa depan pemain berusia 21 tahun ini terus bergulir, bahkan setelah bursa transfer musim panas ditutup. Hal ini dipicu oleh ketidakpastian mengenai status kontraknya di klub Bundesliga tersebut.

Kontrak Musiala dengan Bayern Munchen akan berakhir pada Juni 2026. Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa pihak Bayern menganggap perpanjangan kontrak pemain serba bisa ini sebagai prioritas utama mereka.  

Baru-baru ini, pemain timnas Jerman tersebut angkat bicara mengenai masa depannya di Bayern. Ia menyatakan bahwa dirinya sangat senang berada di klub, namun juga mengakui bahwa "dalam dunia sepak bola, situasi bisa berubah dengan cepat". 

Max Eberl, direktur olahraga Bayern Munchen, kemudian mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Musiala. Dikabarkan bahwa Musiala telah menolak tawaran yang diajukan klub, sehingga menimbulkan kekhawatiran tentang prospek jangka panjangnya di Bavaria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Pasang Tembok untuk Talenta Mudanya

Foto: Kabar Terkini 5 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Bayern Munchen
Jamal Musiala menjadi bintang muda Bayern Munchen yang tengah naik daun. Menjalani debut pada akhir musim 2019/20, ia langsung mencetak gol perdana di umur 17 tahun 6 bulan 23 hari. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 18 kali dengan mencetak 4 gol dan 3 assist. (AFP/Christof Stache)

Namun, berdasarkan laporan terbaru dari media Jerman Abendzeitung, yang dikutip oleh The Mirror, Bayern Munchen dikabarkan telah mencapai kemajuan signifikan dalam negosiasi dengan Musiala setelah mengadakan diskusi yang sangat konstruktif dengan pihak perwakilan pemain.

Die Roten tetap bersikukuh untuk mempertahankan talenta berharga mereka dan menepis ketertarikan dari berbagai klub papan atas, termasuk Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sangat berhasrat untuk memboyong Musiala ke Etihad Stadium pada tahun 2025. Gelandang muda dipandang sebagai suksesor potensial untuk mengisi posisi, Kevin De Bruyne playmaker berusia 33 tahun.

Manchester United juga diperkirakan akan melancarkan manuver transfer ambisius untuk mendapatkan tanda tangan Musiala. Hal ini muncul setelah pemain Jerman tersebut mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya di Bayern, Joshua Zirkzee yang kini membela Setan Merah, mencoba membujuknya untuk bergabung di Old Trafford.


Kecintaanya Terhadap Klub Bavaria

Bayern Munchen Bersiap Menjamu Inter Milan di Liga Champions
Gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala (kanan) dan bek Noussair Mazraoui menghadiri sesi latihan di Munich, Jerman selatan, pada 31 Oktober 2022. Laga ini bisa dibilang sebagai laga formalitas belaka. Sebab, apa pun hasilnya takkan memengaruhi posisi mereka. (AFP/Christof Stache)

Dalam wawancara dengan Welt am Sonntag beberapa waktu lalu, Musiala mengungkapkan pernyataan Zirkzee. "Kita sering bercanda dengan teman-teman dan membayangkan suatu hari nanti bisa bermain bersama dalam satu tim. Namun, lelucon itu berlaku dua arah: Saya juga menggoda Josh agar kembali ke Bayern. Tapi, tentu saja hal-hal seperti itu tidak perlu diartikan terlalu serius," katanya. 

"Saya merasa sangat nyaman di FC Bayern dan saat ini fokus sepenuhnya pada target bersama klub dan tim nasional. Saya tidak terlalu memikirkan ke mana saya akan berkarier lima tahun mendatang," tambahnya, dilansir oleh SportsMole.

Musiala dipandang sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di kancah sepakbola Eropa. Ia telah mencatatkan 169 penampilan untuk Bayern di berbagai ajang, menumbangkan 46 gol dan 34 assist, semuanya sebelum ia genap berusia 22 tahun.

Pemain serba bisa ini mengakhiri kampanye Euro 2024 musim panas lalu sebagai salah satu dari enam pemain peraih penghargaan Sepatu Emas berkat torehan tiga golnya. Sejak itu, ia telah berkontribusi dengan tiga gol dan tiga assist dalam enam pertandingan untuk Bayern Munchen di bawah arahan pelatih baru Vincent Kompany.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya