Jelang UFC 307, Alex Pereira vs Khalil Rountree Jr Diprediksi Akan Jadi Partai Paling Seru

UFC 307 segera berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Dalam acara ini, juara kelas berat ringan Alex Pereira akan mempertahankan sabuknya melawan petarung peringkat ke-8 di kelas yang sama, yakni Khalil Rountree Jr.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 01 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 11:00 WIB
Logo dan ilustrasi UFC
Sabuk juara UFC. (AFP/Victor Decolongon)

Liputan6.com, Jakarta - UFC 307 segera berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Dalam acara ini, juara kelas berat ringan Alex Pereira akan mempertahankan sabuknya melawan petarung peringkat ke-8 di kelas yang sama, yakni Khalil Rountree Jr.

Pertarungan main event ini diprediksi akan menjadi laga paling seru di UFC 307. Hal ini disampaikan oleh salah satu jurnalis ESPN, yakni Andreas Hale.

“Kedua gaya bertarung yang dimiliki oleh keduanya adalah resep untuk menciptakan laga yang seru dan kemungkinan besarnya adalah hasil akhir pertandingan ini tidak memerlukan penilaian dari juri,” tutur Hale.

Kemudian, ia menyampaikan alasan lain dari prediksi tersebut. Hale menyebut Pereira dan Rountree Jr akan menyuguhkan pertarungan yang sesungguhnya.

“Level pertarungan yang dapat diberikan oleh Pereira dan Rountree akan sangat tinggi. Pertarungan seperti ini tidak diciptakan begitu saja dan tim sosial media UFC mungkin saja sudah menyiapkan rekap hasil dari pertandingan ini,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rapor Impresif Alex Pereira di UFC

Kemegahan UFC 306 di Sphere
Kemegahan UFC 306 di Sphere (AFP)

Pertarungan Pereira melawan Rountree Jr memang diprediksi akan menjadi ajang pertarungan yang seru. Akan tetapi, Hale mengatakan adanya perebutan sabuk ini lebih fokus untuk menambah kemenangan Pereira di UFC.

“Laga ini terjadi bukan karena Rountree pantas untuk mendapatkannya. Ini semua tentang bagaimana Pereira akan menambah kemenangannya dengan cepat melawan seseorang yang akan meladeninya dalam adu pukul,” kata Hale.

Ucapan tersebut selaras dengan rekor kemenangan Alex Pereira di UFC yang hampir semua kemenangannya diraih dengan menumbangkan lawan-lawannya. Sejak bergabung dengan UFC pada 2021 silam, petarung asal Brasil ini telah mencatatkan kemenangan KO/TKO sebanyak lima kali. 

Menariknya, semua kemenangan tersebut ia raih hanya dalam sembilan pertandingan selama ia berlaga di UFC. Selain itu, ia hanya satu kali kalah melalui KO dari Israel Adesanya pada laga perebutan sabuk juara kelas Middleweight di 2023 lalu.


Magomed Ankalaev Lebih Pantas Melawan Alex Pereira

Dana White
Presiden UFC Dana White. (AFP/Logan Riely)

Sementara itu, Rountree Jr merupakan petarung yang belum masuk ke jajaran lima besar kelas berat ringan. Meskipun dikenal dengan kemampuan bertarungnya yang ganas, masih ada nama yang dinilai lebih pantas untuk melawan Alex Pereira untuk memperebutkan sabuk Lightheavyweight.

Sosok itu adalah Magomed Ankalaev. Saat ini, petarung asal Rusia tersebut berada di peringkat 1 kelas berat ringan. Ia juga memiliki rekor yang terbilang fantastis selama berkarier di MMA, yakni 19 kemenangan, 1 kekalahan, dan 1 no contest.

Pada pertandingan terakhirnya, Ankalaev berhasil meraih kemenangan atas Johnny Walker di UFC Fight Night: Ankalaev vs Walker 2 melalui kemenangan KO.

Hanya saja, UFC dinilai tidak menginginkan pertarungan antara Ankalaev dan Pereira. Situasi tersebut diutarakan oleh jurnalis ESPN lainnya, yakni Brett Okamoto.

“Jika menang, saya percaya bahwa Pereira akan melawan Ankalaev untuk perebutan sabuk selanjutnya. Akan tetapi, UFC tidak menyukai hal tersebut karena salah satu alasan jelas. Salah satu petarung paling terkenal di UFC (Pereira) melawan penantang nomor satu yang tidak begitu dikenal secara luas (Ankalaev). Apabila itu terjadi, UFC tidak memiliki banyak pilihan,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya