Pemain Manchester United Mulai Gosipkan Masa Depan Erik ten Hag di Old Trafford

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mulai jadi subjek pembicaraan para pemain di Old Trafford menyusul masa depanya yang tidak pasti usai kalah telak dari Tottenham Hotspur.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Okt 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 09:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Pelatih Manchester United Erik ten Hag mulai dibicarakan masa depannya oleh para pemain di Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag kini menjadi bahan gosip para pemainnya di Old Trafford. Hal itu menyusul situasi dia yang mulai berada di ujung tanduk, buntut dari hasil minor dalam sejumlah pertandingan pada awal kampanye 2024/2025.

Seperti diketahui, juru takik Belanda sejatinya baru saja selamat dari ancaman pemecatan pada musim panas 2024. Dia nyaris kehilangan pekerjaan setelah timnya tersingkir cepat dari Liga Champions dan mencatatkan rekor finis terburuk sepanjang era Premier League.

Beruntung keberhasilan memenangkan gelar Piala FA membuat petinggi Setan Merah mengubah manuver. Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya memilih mempertahankan Ten Hag, meski mereka sejatinya juga diklaim sudah lirik-lirik calon suksesor.

Sayangnya memasuki permulaan kompetisi musim ini, Manchester United di bawah asuhan Ten Hag kembali mendulang rangkaian hasil mengecewakan. Mereka baru menang 2 kali di Liga Inggris, dengan teranyar skuad MU dipaksa bertekuk lutut 0-3 oleh Tottenham Hotspur.

Setan Merah juga gagal menunjukkan taringnya pada awal laga Liga Europa 2024/2025. Pasukan Ten Hag dipaksa bermain imbang oleh klub Eredivisie Twente pada Kamis (26/9/2024) lalu.

Sejumlah laporan sejatinya mengeklaim MU belum akan mengakhiri kerja samanya dengan sang pelatih dalam waktu dekat.

Erik ten Hag masih punya 4 hari penting untuk menyelamatkan pekerjaan, yakni saat pertandingan Liga Europa melawan Porto, Jumat (4/10/2024), serta lanjutan Liga Inggris 2024/2025 kontra AC Milan pada Minggu (6/10/2024).


Pemain Mulai Bicarakan Ten Hag

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Eks juru taktik Ajax Amsterdam juga masih mengantongi dukungan dewan klub sejauh ini. Namun, kesabaran mereka kemungkinan bakal habis jika Ten Hag tak kuasa membawa MU bangkit dalam dua pertandingan terdekat sebelum jeda internasional Oktober.

Di sisi lain, para pemain Manchester United kabarnya mulai ikut bergunjing soal masa depan pelatih mereka di Old Trafford. Sebagian besar bintang klub diklaim masih medukung manajer asal Belanda.

Walau begitu, The Sun juga melaporkan mulai banyak pembicaraan beredar mengenai berapa lama lagi Ten Hag bakal bertahan dengan MU, menyusul fakta bahwa klub sering terpuruk di bawah asuhannya.


Ten Hag Tidak Khawatir

Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Rumor mengenai calon suksesor pun sudah beredar sejak beberapa waktu terakhir, utamanya pasca kekalahan telak Mu dari Tottenham Hotspur. Asisten pelatih Ruud van Nistelrooy diyakini sebagai kandidat terdepan untuk mengambil alih jabatan Ten Hag.

Nama lain seperti manajer Inter Milan Simone Inzaghi juga digadang-gadang sebagai calon suksesor kuat guna meneruskan kiprah pelatih Belanda di Old Trafford.

Terlepas dari situasi tersebut, Ten Hag kabarnya tidak khawatir dengan masa depan dia di klub. Pasalnya, sang pelatih merasa sudah sepakat dengan MU sejak musim panas untuk melanjutkan kerja sama lewat kontrak baru yang berlaku hingga 2026 mendatang.

"Tidak, saya tidak memikirkan hal ini," ucap Erik ten Hag, dikutip dari The Sun.

"Kami semua memutuskan untuk tetap bersama pada musim panas," sambung eks juru taktik Ajax Amsterdam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya