Bocoran Masa Depan Erik ten Hag Terungkap, Manchester United Enggan Gegabah

Manchester United enggan gegabah dalam memutuskan lanjut tidaknya kerja sama mereka dengan pelatih Erik ten Hag, menyusul serangkaian hasil kurang memuaskan di awal musim 2024/2025.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 01 Okt 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 20:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kembali menjadi sorotan usai mencatatkan hasil kurang menjanjikan bersama Setan Merah di awal musim 2024/2025. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Media Inggris SportsMole baru-baru ini mengungkap bocoran terkait masa depan pelatih Erik ten Hag dengan Manchester United.

Klub raksasa Liga Inggris untuk saat ini diklaim masih akan mempertahankan juru taktik Belanda, tetapi juga berpeluang memantau ketat kinerjanya, terutama di pertandingan jelang jeda internasional Oktober 2024.

Sebagaimana diketahui, kinerja Ten Hag bersama Setan Merah memang kembali disorot menyusul sejumlah hasil mengecewakan yang dia peroleh bersama anak-anak asuhnya pada awal kampanye 2024/2025.

Manchester United baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Tottenham Hotspur, yang memaksa mereka terlempar ke urutan 13 klasemen Liga Inggris dengan perolehan hanya 7 poin dari 6 pertandingan.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga gagal menunjukkan ancaman berarti di panggung Liga Europa, dengan dipaksa bermain imbang oleh Twente dalam laga perdana yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) lalu.

Buntut dari situasi tersebut, laporan BBC Sport yang dilansir dari SportsMole mengeklaim bahwa MU untuk sementara ini masih berniat melanjutkan kerja sama dengan juru taktik asal Belanda.

Erik ten Hag bakal tetap bertugas mendampingi anak-anak asuhnya saat pertandingan kedua Liga Europa melawan Porto, Jumat (4/10/2024), serta lanjutan Liga Inggris 2024/2025 kontra AC Milan, Minggu (6/10/2024), yang digadang-gadang sebagai momen menentukan buat eks pelatih Ajax Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Ogah Gegabah, tapi...

Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Masih menrujuk pada pemberitaan SportsMole, Manchester United sendiri memang ogah membuat keputusan gegabah terkait masa depan pelatih berusia 54 tahun.

Walau begitu, mereka ingin tetap mengawasi kinerja Ten Hag. Laga melawan pun Porto bisa jadi bukti kuat yang mengindikasikan layak atau tidaknya dia didepak dari Old Trafford.

Jika Ten Hag selamat dalam partai tandangnya melawan tim Portugal, dia lantas akan menghadapi tantangan selanjutnya ketika menantang Aston Villa dalam lanjutan Premier League dua hari berselang.


Rumor Calon Pengganti Beredar

Foto: Penampilan Apik Bastoni Sempurnakan Kemenangan Inter Milan atas Empoli di Liga Italia
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 melawan Empoli yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (02/04/2024) WIB. (AFP/Piero Cruciatti)

Terlepas dari sikap Manchester United yang masih berhati-hati, rumor soal calon pengganti Erik ten Hag di Old Trafford sudah mulai beredar.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi digadang-gadang berpotensi menjadi kandidat kuat suksesor juru taktik asal Belanda di Theatre of Dreams.

Di sisi lain, INEOS selaku pemilik saham minoritas klub juga diklaim cukup menggemari tiga juru taktik asal Inggris. Mereka adalah Gareth Southgate, Graham Potter, serta Eddie Howe.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya