Apriyani Rehat, Greysia Polii Sambut Positif Langkah PBSI Pasangkan Siti Fadia dengan Lanny Tria Mayasari

Mantan atlet ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii menyambut positif hadirnya pasangan baru Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari yang ditandemkan setelah Apriyani Rahayu rehat untuk memulihkan diri dari cedera.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Okt 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 23:00 WIB
Foto: Telan Kekalahan Kedua di Grup A, Apriyani/Siti Fadia Dipastikan Tersingkir di Fase Grup Cabor Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sementara ini tak lagi berduet lantaran Apri sedang rehat untuk pemulihan cedera. Alhasil Fadia bakal dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari dalam sejumlah turnamen mendatang. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pebulu tangkis peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii menyambut positif hadirnya pasangan baru Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari di panggung ganda putri Indonesia.

Seperti diketahui, keduanya ditandemkan setelah pasangan Siti Fadia, Apriyani Rahayu, rehat sementara untuk memulihkan diri dari cedera yang pernah dialami.

Adapun Lanny Tria Mayasari sendiri pernah berpasangan dengan Ribka Sugiarto hingga Rachel Allessya Rose. Dengan nama pertama, Lanny sempat mencetak prestasi naik ke podium tertinggi Swiss Open 2024 pada Maret, sebelum Ribka memilih gantung raket dua bulan berselang.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari pun selanjutnya direncanakan ikut serta dalam sejumlah kompetisi termasuk Indonesia International Challenge 2024 (22-27 Oktober), Indonesia Masters II 2024 (29 Oktober-3 November), serta BWF Super 500 Kumamoto Masters 2024 (12-17 November).

Greysia yang dulunya juga bermain di nomor ganda putri memandang positif langkah tersebut. Pasalnya menurut dia, atlet pada dasarnya memang butuh kompetisi, alih-alih hanya berlatih menunggu pasangan asli.

Komentar Greysia Polii

Laga Terakhir Sang Juara
Pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii saat memainkan laga eksebisi saat acara perpisahan bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Day" di di Istora Senayan Jakarta, Minggu (12/6/2022). Bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii mencetak sejarah dengan meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Hal yang biasa ganti-ganti partner, tidak ada masalah dengan itu. Hanya memang ini mungkin tugas pelatih juga untuk bisa mencoba-coba dengan apa yang ada, dimaksimalkan," ungkap Greysia Polii menanggapi dipasangkannya Siti Fadia dengan Lanny Tria Mayasari saat ditemui awak media di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/10/2024).

"Apri mungkin sekarang lagi rehat dulu karena dia ada sedikit penyembuhan dalam cederanya itu. Sementara Fadia, kalau ada Lany, dan kebetulan juga mereka sama-sama punya kualitas bagus kenapa tidak dipertandingkan. Daripada hanya latihan-latihan saja, memang harus dicoba."

"Ya saya berharap (Fadia/Lanny bakal cocok)," sambung eks atlet ganda putri yang memutuskan gantung raket pada Juni 2022 silam.

Apri/Fadia Sudah Absen Pasca Olimpiade 2024

Apriyani Rahayu / Siti Fadia Menang Mudah atas Pasangan Ganda Putri China Taipei
Ganda putri bulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).Kemenangan ini membuat Apri/Fadia melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters dan akan menghadapi wakil China Taipei lainnya, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sekadar informasi, Apriyani Rahayu/Siiti Fadia Silva Ramadhanti memang sudah lama absen dari panggung bulu tangkis dunia sejak gelaran Olimpiade Paris 2024.

Keduanya tak tampil dalam sejumlah turnamen bergengsi BWF, mulai dari Japan Open 2024 ketika keduanya memilih mundur dari kompetisi. Apri/Fadia selanjutnya juga tidak didaftarkan untuk Korea Open 2024, Hong Kong Open 2024, serta Taipei Open 2024.

Sementara itu di ajang BWF World Tour Super 1000, China Open 2024, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menarik diri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya