Cetak Trigol Lawan Dortmund, Vinicius Junior Tuai Pujian Dari Ancelotti

Pemain sayap kiri Real Madrid, Vinicius Junior berikan performa terbaiknya dengan cetak hattrick saat bertanding lawan Borussia Dortmund, Rabu (23/10/2024) WIB. Berkat permainannya, ia dapat pujian dari pelatih Los Blancos, yakni Carlo Ancelotti.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 23 Okt 2024, 13:38 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 13:37 WIB
FOTO Dortmund Vs Real Madrid
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior disambut rekan-rekannya usai menjebol gawang Dortmund di final Liga Champions, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap kiri Real Madrid, Vinicius Junior memberikan performa terbaiknya dengan cetak hattrick saat bertanding lawan Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10/2024) WIB. Berkat permainannya, ia dapat pujian dari pelatih Los Blancos, yakni Carlo Ancelotti.

"Sangat tidak biasa untuk seorang pemain punya performa seperti sedemikian rupa di babak kedua. Ia bermain dengan penuh energi dan intensitas, dengan karakter yang begitu luar biasa" tutur Ancelotti sebagaimana dilansir dari ESPN.

Melihat hal tersebut, Vinicius mengatakan bahwa ia sudah percaya akan hal tersebut. Bintang muda asal Brasil tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan dari para fans di Santiago Bernabeu, semua hal dapat terjadi dalam sekejap.

"Kami tahu bahwa di rumah (Santiago Bernabeu), dengan dukungan fans kami, apapun bisa terjadi," tutur pemain 24 tahun ini.

Real Madrid Sempat Tertinggal 0-2 dari Borussia Dortmund Sebelum Comeback Dengan Skor 5-2

Vinicius
Pemain Real Madrid Vinicius Junior merayakan gol ke gawang Dortmund hasil give away pemain keturunan Indonesia di final Liga Champions (AFP)

Sebelum hattrick Vinicius, skuad Los Blancos sebenarnya sempat tertinggal terlebih dulu dari tim tamu. Pada babak pertama, Real Madrid tertinggal dengan skor 0-2.

Berkaitan dengan skor ini, Ancelotti mengkritik permainan anak-anak asuhnya. Ia melihat bahwa para punggawa Madrid belum berikan intensitas permainan yang tinggi.

"Kami memulai babak pertam dengan intensitas yang rendah. Kami tidak percaya diri. (Seharusnya) kami dapat bermain dengan penuh energi, (lebih berani) ambil resiko," tanggapnya terhadap performa Madrid di babak pertama.

Masih mengenai pertandingan, Vinicius pun menceritakan strategi Ancelotti untuk mengambil alih pertandingan. Dari cerita yang disampaikan, Ancelotti menginstruksikan para pemainnya untuk cetak satu gol supaya dapat comeback.

"Ketika kami pergi ke ruang ganti (di babak pertama) kami hanya terdiam. Kami semua mendengarkan instruksi bos (Ancelotti). Ia menyebutkan satu hal: 'Jika kita cetak gol pertama di babak kedua, kita akan ambil alih laga'. Dan, kami berhasil melakukannya," kata Vinicius.

Berkat Performanya, Ancelotti Percaya Vinicius Akan Menangkan Ballon D

Real Madrid vs Dortmund
Penyerang Inggris Borussia Dortmund Amie Bynoe-Gittens (kanan) dan bek Real Madrid asal Spanyol Lucas Vazquez berebut bola selama pertandingan sepak bola hari ke-3 fase liga Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Borussia Dortmund di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 22 Oktober 2024.Pierre-Philippe MARCOU / AFP

Berkat hattrick yang dicetak oleh Vinicius, Ancelotti percaya anak asuhnya tersebut akan menangkan pernghargaan Ballon D'Or 2024.

"Aku pikir (Vinicius) akan memenangkannya, bukan hanya karena apa yang telah ia lakukan malam ini saja. Lebih ke kontribusinya di musim lalu. Tiga gol yang ia cetak malam ini akan membantunya memenangkan Ballon D'Or!" sebutnya.

Ancelotti yakin akan hal tersebut. Hal ini juga terjadi lantaran upacara penyerahan Ballon D'Or akan berlangsung kurang dari seminggu setelah hattrick Vinicius.

Saat ini, Real Madrid berada di posisi ke-9 pada klasemen Liga Champions. Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini telah mengoleksi 6 poin dari total 3 pertandingan yang telah dijalani.

Sementara itu, Borussia Dortmund duduki peringkat lima klasemen. Tim asuhan Edin Terzic ini berhasil koleksi 6 poin juga, sama seperti Real Madrid.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya