Hasil BRI Liga 1 PSS Sleman vs Persita Tangerang: Pendekar Cisadane Hajar Super Elja 2-1

Persita Tangerang berhasil mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (27/10/2024) sore WIB. Pendekar Cisadane unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Ifan Nanda serta aksi Javlon Guseynov di babak pertama.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Okt 2024, 17:48 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2024, 17:38 WIB
Foto: 4 Pemain Asing yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan di BRI Liga 1 2023/2024, Termasuk Dua Pemain Asal Lebanon
Bek tengah Timnas Uzbekistan, Javlon Guseynov saat ini tengah menjalani musim kedua bersama Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023/2024. Ramadan 2024 menjadi kali kedua ia menjalani ibadah pusaa bersama Persita Tangerang. Sebelumnya ia juga telah menjalani ibadah puasa di Indonesia saat membela Borneo FC sejak 2018/2019 hingga tengah musim 2022/2023. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persita Tangerang berhasil mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (27/10/2024) sore WIB. Pendekar Cisadane unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Ifan Nanda serta aksi Javlon Guseynov di babak pertama.

Persita Tangerang memulai laga dengan keunggulan cepat yang diberikan secara cuma-cuma oleh PSS Sleman. Pemain tuan rumah, Ifan Nanda Pratama mencetak gol bunuh diri pada menit ke-2, yang langsung membawa Pendekar Cisadane memimpin seketika dengan 0-1.

PSS Sleman coba mengais peluang untuk memperbaiki keadaan dengan menciptakan angka penyeimbang. Namun, hingga hingga laga berjalan 10 menit, tak ada gol yang mampu didapatkan Hokky Caraka dan kawan-kawan.

Di menit 15, justru Persita Tangerang yang berhasil menggandakan keunggulan. Javlon Guseynov mencatatkan nama di papan skor setelah berhasil membuat gawang Alan Jose Bernardo bergetar untuk kedua kalinya.

Kebuntuan balik menyelimuti kedua tim setelahnya. Hingga mendekati turun minum, belum ada angka baru yang tercipta, baik dari PSS Sleman maupun Persita Tangerang.

Tambahan waktu 3 menit diberikan wasit sebagai injury time di akhir babak pertama. Namun, kesempatan itu gagal dimanfaatkan Super Elang Jawa untuk setiadaknya memperkecil ketertinggalan. Skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua PSS Sleman vs Persita Tangerang

Hokky Caraka - PSS Sleman di BRI Liga 1 2024/2025
Hokky Caraka mencetak satu gol dan satu assist untuk PSS Sleman saat bermain di kandang Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (21/10/2024). (Dok. PSS Sleman)

Tim tuan rumah lanjut mencari peluang untuk memperkecil keteringgalan di babak kedua. Sejumlah kesempatan diperoleh, termasuk lewat tembakan on target Hokky Caraka pada menit 55, tetapi masih belum mampu dikonversi dengan sempurna menjadi gol.

Peluang terbaik akhirnya didapatkan PSS Sleman di menit ke-60. Wasit membeirkan hadiah tendangan penalti setelah melakukan pengecekan VAR dan mendapat penggawa Persita Tangerang melakukan pelanggaran.

Danilo lantas dikirim sebagai eksekutor untuk mengubah kedudukan. Namun, tugasnya gagal dijalankan dengan baik usai tendangannya melambung begitu jauh di atas mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu PSS Sleman akhirnya datang di menit ke-74. Gustavo Tocantins menyelamatkan muka timnya usai mengoyak gawang Kartika Ajie. Malang, aksi itu belum cukup membawa PSS Sleman lolos dari kekalahan. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang bertup

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persita Tangerang

Foto: Selebrasi Emosional Kartika Ajie di Laga Debut Bersama Persita Tangerang, Clean Sheet dan Menang
Kurniawan Kartika Ajie menjalani debut yang manis bersama Persita Tangerang. Ia membawa Pendekar Cisadane menang tiga gol tanpa balas. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

PSS Sleman: Alan Jose Bernardon; Kevin Gomes, Cleberson Martins de Souza, Fachruddin Aryanto, Dominikus Dion Oktawian Wibowo; Moon Chang-jin, Ifan Nanda Pratama, Paulo Sitanggang; Gustavo Tocantins, Danilo Almeida Alves, Hokky Caraka

Persita Tangerang: Kartika Ajie; Mario Jardel, Sandro Sakho, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Esal Sahrul, Andrean Benyamin Rindorindo, Bae Sin-yeong; Aji Kusuma, Ahmad Hardianto, Irsyad Maulana

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya