Barcelona Tetap Bayar Gaji Vilanova

Meskipun telah meletakkan jabatannya, di musim depan Tito Vilanova tetap mendapat gaji dari Barcelona sesuai dengan sisa kontraknya.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Jul 2013, 11:02 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2013, 11:02 WIB
tito-vilanova-130726a.jpg
Seusai Pep Guardiola mundur dari jabatannya pada 27 April 2012, Barcelona resmi menunjuk asistennya, Tito Vilanova, sebagai suksesor. Beberapa minggu kemudian, tepatnya 15 Juni 2012, Vilanova membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak kerja berdurasi dua musim atau akan berakhir pada Juni 2014.

Debut Vilanova saat menangani Lionel Messi dkk di musim lalu terbilang gemilang. Barca kembali merebut gelar La Liga dari genggaman musuh bebuyutan Real Madrid. Messi dkk pun mampu menyamai rekor poin yang diukir Madrid di musim 2011-2012, 100 angka. Sayang, di kancah regional, Messi dkk tumbang di tangan Bayern Muenchen yang kemudian tampil sebagai jawara Liga Champions.

Satu bulan sebelum kompetisi musim depan dimulai, Barca dikagetkan dengan mundurnya Vilanova dari kursi kepelatihan. Kambuhnya kanker kelenjar parotid membuat Vilanova wajib melakukan operasi perawatan dengan seksama di New York, AS. Kondisi ini memaksa Vilanova menanggalkan jabatannya. Dalam arti, Vilanova tak kuasa melanjutkan kontrak kerjanya yang masih tersisa setahun.

Meski demikian, Barcelona menjamin Vilanova tetap akan menerima bayaran di tahun terakhir kontraknya senilai 6,5 juta euro atau sekitar Rp 84,5 miliar. Bahkan, kabarnya, jika Vilanova telah menyelesaikan proses perawatan kankernya, ia bisa kembali ke Camp Nou dan tetap melaksanakan tugasnya dengan syarat tekanannya jauh lebih ringan ketimbang biasanya. (Marca)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1dYOSaN">Kapten Chelsea Terkesima dengan Suporter di Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/13JwEsa">Rekor! Barcelona Kalah Penguasaan Bola dari Muenchen</a>
* <a href="http://bit.ly/13934wF">Ini Alasan Thiago Tinggalkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/12P6XDp">Kemenangan 8-1 di Mata Pemain Baru Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1dYPop7">RD Telah Prediksi Bakal Kalah Lawan Chelsea, Tapi...</a>
* <a href="http://bit.ly/17HbI5l">Jose Mourinho Puas dengan Permainan Chelsea Lawan Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/173wPMY">Syamsir Alam Cerita Obrolannya dengan Eden Hazard</a>
* <a href="http://bit.ly/165OTZA">Bocah Patah Tangan Akibat Kena Bola Free Kick Tendangan Ronaldo</a>

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya