MLS Tambah Empat Klub di 2020

David Beckham salah satunya yang potensial membeli klub baru untuk ikut Major League Soccer.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Agu 2013, 13:37 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 13:37 WIB
mls-all-star-vs-as-roma-130801b.jpg
Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat berencana untuk menambah empat klub baru di musim 2020. Rencana ini diungkapkan komisioner Don Garber di sela-sela pertandingan MLS All Star kontra Roma, Rabu (31/7/13) malam waktu setempat.

Nama-nama klub baru dan dari mana asal klub tersebut belum diungkap, tapi Garber mengaku sudah bicara dengan pemilik-pemilik klub yang berniat gabung dengan MLS. "Kekuatan, gairah dan visi MLS bakal menjadi pondasi kesuksesan liga ini. Kami berencana menambah partner baru untuk membangun kompetisi ini," ujarnya.

"Ketika MLS sedang berkembang cepat, bertambahnya tim baru bisa memperluas jaringan MLS dan juga penggembar kami. Ini bisa membantu kami menjadikan MLS salah satu liga terbaik di dunia pada 2022 nanti," tambahnya.

MLS sudah bertambah 10 tim sejak musim 2005, tepatnya jika New York City FC mulai bermain pada musim 2015 nanti. Ekspansi ini dikatakan Garber membantu membuat MLS jadi tambah populer di Amerika Serikat.

"Ekspansi seperti ini menambah vitalitas di liga kita. Soalnya ini bisa membawa fans yang penuh gairah, tradisi baru dan pemilik yang berkomitmen dengan ide-ide baru," tutur Graber.

MLS saat ini diikuti 19 tim. David Beckham salah satunya digadang-gadang yang akan memiliki klub MLS. Dia akan bekerja sama dengan pebisnis asal Bolivia, Marcelo Claure yang memiliki Club Bolivar. (TN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya