Tekuk Azarenka, Stosur Juara Carlsbad Terbuka

Petenis Australia Sam Stosur meraih gelar juara Carlsbad Terbuka setelah mengalahkan Victoria Azarenka.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Agu 2013, 13:15 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2013, 13:15 WIB
samantha-stosur-130805b.jpg
Petenis Australia Sam Stosur meraih gelar juara untuk pertamakalinya hampir dalam dua tahun ini ketika ia mengalahkan Victoria Azarenka pada final turnamen tenis Carlsbad Terbuka. Stosur mengalahkan lawannya dari Belarusia itu dalam sembilan kali pertemuan mereka. Stosur berjuang keras pada 11 dari 12 break points yang terjadi sedangkan Azarenka selalu mematikan permainannya pada tiap game.

"Ia (Azarenka) bermain bagus tapi ia kurang beruntung ketika mengembalikan bola yang saya pukul dengan keras. Saya juga melancarkan servis dengan bagus dan kuat," kata Stosur.

"Saya sangat gembira dengan kemenangan saya ini. Saya merasakan tekanan keras dari lawan saya, tetapi saya berusaha keras mengatasinya dengan melakukan pukulan kuat," katanya.

Unggulan kelima Stosur nyaris mengalahkan Azarenka dalam dua pertemuan terakhir mereka di AS Terbuka 2012 dan Roma pada 2013 tapi ia merasakan ada masalah pada kakinya sehingga pergerakannya menjadi lamban. Sedangkan Azarenka saat tampil di Carlsbad tampaknya agak lamban dalam menyambut bola lawan dan pukulannya kurang akurat setelah ia mengalami masalah pada kaki dan pinggangnya pada turnamen Wimbledon lalu.

Stosur yang kini berusia 29 tahun mengatakan kemenangan itu memang amat didambakan dalam usaha mendulang hasil bagus di AS Terbuka mendatang, yang dimenanginya dua tahun lalu. (Ant/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya