Barcelona: Haram Remehkan Milan

Manajer Barcelona Gerardo Martino menilai AC Milan merupakan skuat yang tak bisa diremehkan.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 22 Okt 2013, 19:45 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2013, 19:45 WIB
gerardo-martino-131022c.jpg

Pertemuan Barcelona melawan AC Milan kembali terjadi di ajang Liga Champions musim ini. Pertarungan dua klub raksasa Eropa itu akan digelar di kandang Milan Stadion San Siro, Rabu 23 Oktober 2013 dinihari WIB.

Barca memiliki catatan bagus saat jumpa dengan wakil dari Italia itu. Dari enam pertemuan yang telah mereka lakoni di dua musim terakhir, El Barca berhasil mengamankan tiga kemenangan. Sisanya, mereka mendapatkan dua hasil imbang dan sekali kalah.

Namun hasil itu tak menjadikan Pelatih Barcelona Gerardo 'Tata' Martino menjadi besar kepala.  Pelatih yang biasa dipanggil Tata itu menegaskan agar para personelnya bermain sebaik mungkin tanpa melihat hasil yang sudah didapat di laga-laga sebelumnya.

"Mereka (Milan) adalah tim bagus dan tim kami tak akan meremehkannya. Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami tak akan memainkan laga ini sebagai bentuk formalitas," ujar Martino seperti ditulis FootbalEspana, Selasa (22/10/2013).

Musim lalu, Barca sempat dikalahkan Milan. Pada babak 16 besar, mereka dipaksa takluk 0-2 saat bermain di San Siro. Namun ketika menggelar leg kedua di Nou Camp, Barca yang saat itu dilatih oleh Jordi Roura mampu membalikkan keadaan. Mereka dapat menaklukkan I Rossoneri dengan skor 4-0.

Menghadapi laga nanti, Barca dimodali hasil yang kurang memuaskan. Pada pertandingan akhir pekan kemarin, Victor Valdes cs dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Osasuna. Sementara Milan, mereka mampu meraih kemenangan. Menjamu Udinese di markasnya sendiri Milan menang tipis 1-0.

"Kami datang ke pertandingan ini dengan kinerja yang baik tapi hasilnya buruk. Tapi meski mendapatkan hasil imbang, kami tetap berada di puncak klasemen (La Liga). Kami sangat baik dan percaya diri dengan pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini. Kami akan melanjutkan kinerja yang baik pada laga nanti," pungkasnya. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya