Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Persib Bungkam 10 Pemain PSIS

Persib Bandung mampu mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis di Stadion Si Jalak Harupat.

oleh Thomas diperbarui 15 Sep 2024, 21:12 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 21:02 WIB
Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung sukses meraih kemenangan penting pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025. Maung Bandung menekuk tamunya PSIS Semarang 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Main di depan ribuan bobotoh, Persib langsung menekan PSIS Semarang sejak awal. Peluang pertama didapat lewat tembakan jarak jauh gelandang Adam Alis yang masih meleset dari sasaran.

Di menit 14, Persib seharusnya bisa memimpin saat umpan jauh Nick Kuiper diteruskan Ciro Alves. Namun sepakan pemain asal Brasil itu masih bisa dimentahkan kiper PSIS Syahrul Trisna.

Persib akhirnya bisa membuka keunggulan tiga menit berselang. Tyrone del Pino memperdaya Syahrul Trisna setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSIS.

Pada menit 26, Persib nyaris menggandakan skor bila saja sundulan yang dilepaskan Kuipers memanfaatkan sepak pojok tidak membentur mistar gawang PSIS.

Persib kecolongan pada menit 37. PSIS bisa menyamakan skor melalui aksi dari Riyan Ardiansyah.

Namun lima menit sebelum turun minum, Persib bisa kembali memimpin. Gustavo Franca yang mencetak gol setelah meneruskan umpan dari Tyronne. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PSIS Main 10 Pemain

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Di babak kedua, PSIS mencoba menekan Persib agar bisa menyamakan kedudukan. Pelatih Gilbert Agius memasukkan Fernandinho dan Tri Setiawan untuk meningkatkan daya gedor tim.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSIS malah harus bermain dengan 10 pemain. Fernandinho jadi pecundang karena menerima kartu merah langsung di menit 89 akibat memukul wajah Dimas Drajad.

Wasit memberikan kartu merah kepada pria Brasil itu setelah terlebih dahulu berkonsultasi dengan VAR.

Kalah jumlah pemain, PSIS sempat mengancam di menit-menit akhir lewat pemain asal Timor Leste Gali Freitas. Beruntung bagi Persib, dua percobaan beruntun dari Gali masih belum menemui sasaran. Kemenangan 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.


Klasemen BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya