Ada Celah Erik ten Hag Bisa Tambah 1 Pemain Belanda Lagi di Old Trafford

Pelatih Manchester United Erik ten Hag berpeluang menambah stok pemain Belanda dalam skuadnya di Old Trafford. Xavi Simons diklaim terbuka pindah ke Liga Inggris.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 15 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 20:00 WIB
Belanda Vs Bosnia di UEFA Nations League
Gelandang Belanda Xavi Simons merayakan gol kelima timnya yang dicetak ke gawang Bosnia-Herzegovina pada matchday pertama Grup 3 UEFA Nations League 2024/2025 di Stadion Phillips, Minggu (8/9/2024). MU kabarnya berpeluang mendaratkan Xavi Simons di bursa transfer selanjutnya. (AP Photo/Peter Dejong)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag berpeluang menambah stok pemain Belanda dalam skuadnya di Old Trafford.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Xavi Simons yang sempat dikaitkan dengan MU pada bursa transfer musim panas lalu mungkin pergi dari klubnya dalam waktu dekat sebab ia merasa sudah tak punya masa depan di Parc des Princes.

Melansir pemberitaan SportsMole, Simons merupakan produk jebolan akademi Barcelona. Dia pindah ke PSG pda 2021, tetapi kembali ke negara asalnya demi membela PSV Eindhoven semusim berselang.

Di sana, dia tampil gemilang dan mampu membukukan total 22 gol untuk timnya sepanjang kampanye 2022/2023. 

Situasi itu mendorong Les Parisiens mengaktifkan klausul pembelian kembali seharga 5 juta poundsterling, tetapi karier keduanya bersama PSG lagi-lagi tak berjalan sesuai harapan. 

Xavi Simons berujung dipinjamkan lagi ke RB Leipzig musim lalu. Bersama kubu Jerman, dia membukukan total 8 gol dan 11 assists sepanjang penampilannya. 

Sayangnya, capaian itu tak serta-merta membuat Simons kembali dilirik di PSG. Masa depannya masih belum pasti, sebab dia hingga kini tak pernah memamerkan performa terbaiknya kala di Parc des Princes. 

Sejumlah spekulasi lantas menyebut Xavi Simons siap pindah dari PSG di jendela transfer berikutnya sebagai buntut dari situasi ini. Kabar tersebut tak ayal menjadi suntikan menyegarkan buat MU di bawah asuhan Erik ten Hag, yang memang sempat santer diklaim melirik jasa sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Xavi Simons Terbuka Pindah ke Liga Inggris

Hasil Uji Coba Belanda vs Islandia
Gelandang Belanda #07 Xavi Simons (tengah) merayakan gol pembuka timnya yang dicetak ke gawang Islandia dalam laga uji coba internasional terakhir jelang Euro 2024 di De Kuip, Selasa (11/6/2024) dini hari WIB. (JOHN THYS / AFP)

Masih merujuk pada laporan yang sama, Manchester United sejatinya sudah ingin mengangkut Simons sejak musim panas lalu. Akan tetapi, samg pemain malah bergabung dengan Leipzig sebagai pinjaman. 

Beruntung, ketertarikan MU nampaknya bisa bersambut di jendela transfer selanjutnya. SportBild yang dikuti dari SportsMole melaporkan pengerang Belanda terbuka pindah ke Premier League.


Xavi Simons Dibanderol Mahal

Timnas Belanda
Pemain Timnas Belanda saat merayakan gol yang dicetak oleh Xavi Simons pada laga semifinal Euro 2024 melawan Inggris (AP)

Hanya saja, Manchester United harus siap membayar mahal jika ingin mendaptkan jasa Xavi Simons. Pemain internasional Belanda kabarnya dihargai sekitar 68 juta poundsterling oleh Paris Saint-Germain. 

Setan Merah juga berpotensi menghadapi persaingan ketat untuk mengamankan tanda tangan Simons lantaran Arsenal, Chelsea, dan Borussia Dortmund diklaim turut menunjukkan minat untuk mendapatkan jasanya.


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya