Danurwindo: Pemain Indonesia Bisa Belajar dari Pesepakbola Eropa

Pelatih Indonesia RED, Danurwindo, memuji fisik para pemain United RED meski sudah pensiun dari dunia sepakbola.

oleh Ulul Azmi diperbarui 24 Okt 2013, 00:36 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2013, 00:36 WIB
danurwindo-131023c.jpg
Laga ekshibisi antara Indonesia RED versus United RED di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam, menyajikan permainan yang cukup menghibur. Meski yang tampil kebanyakan mantan pemain, namun kelihaian para punggawa Indonesia RED maupun United RED dalam mengolah si kulit bundar, cukup memukau. Pertandingan itu sendiri berakhir 7-6 untuk kemenangan Indonesia RED.

Tidak hanya menghibur, namun laga tersebut juga dapat dijadikan pembelajaran bagi pesepakbola Indonesia. Hal ini diutarakan pelatih Indonesia RED, Danurwindo, usai pertandingan.

"Banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari pertandingan tadi. Meski pemain United RED sudah berumur, mereka masih bisa membongkar pertahanan kami. Mereka banyak menciptakan gol dari beberapa arah berkat kerja sama tim," kata Danurwindo.

Selain cara bermain, fisik para mantan pemain Manchester United ini, juga pantas ditiru. Meski telah pensiun, namun menurut Danurwindo, Michael Owen dan kawan-kawan tetap tampil menawan.

"Kita tahu bahwa rata-rata umur mereka hampir 40 tahun. Tetapi, skil mereka masih ada. Taktik yang dimiliki juga bagus dan fisik yang cukup kuat. Kita seharusnya bisa mencontoh pemain sepakbola eropa seperti mereka ini," ucap Danurwindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya