Striker Sociedad Cetak Quat-trick Pertama

Carlos Vela memborong empat gol kemenangan Real Sociedad saat menjamu Celta Vigo semalam.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Nov 2013, 17:38 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2013, 17:38 WIB
carlos-vela-131124c.jpg
Drama terjadi dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan ke-14 yang berlangsung di Estadio Anoeta, Sabtu, 23 November 2013, sore waktu setempat. Tuan rumah Real Sociedad yang sempat tertinggal 1-3 dari tamunya Celta Vigo, dengan luar biasa mampu memutarbalikkan keadaan dan akhirnya unggul 4-3.

Pahlawan Erreala, julukan Sociedad, tak lain dan tak bukan adalah penyerang Timnas Meksiko, Carlos Vela. Mantan tukang gedor Arsenal berusia 24 tahun ini memborong seluruh gol kemenangan timnya. Atau dengan kata lain Vela menoreh quat-trick (empat gol). Itulah quat-trick pertama yang terjadi di panggung La Liga musim ini.

Seusai laga, pelatih Sociedad, Jagoba Arrasate memuji kiprah striker yang dibeli dari The Gunners dengan ongkos yang cukup murah, 4 juta pound atau sekitar Rp 74 miliar. “Saat saya melihatnya di hari Jumat, saya telah mempunyai perasaan bahwa Carlos (Vela) bakal tampil bagus. Ia pemain yang fantastis,” puji Arrasate.

Yang membuat Arrasate kian terpesona adalah selain mencetak 4 gol, Vela kerap kali mengobrak-abrik pertahanan Vigo. “Penampilannya luar biasa, bukan hanya karena mencetak 4 gol, sesuatu yang sangat sulit dilakukan di La Liga, tapi juga karena masukannya. Ia mampu memaksa pemain lawan diusir ke luar lapangan dan mengkreasi sejumlah peluang,” tambah Arrasate.

Gol kedua Vela di menit ke-61 membangkitkan semangat Sociedad yang sebelumnya tertinggal 1-3. Adalah akselerasi Vela di menit ke-65 yang membuat gelandang Celta Andreu Fontas mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Dalam 25 menit tersisa, Sociedad mampu memanfaatkan surplus pemain dan mencetak dua gol tambahan yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 4-3.

Melihat ke belakang, dari 13 pekan yang telah dilalui, tak ada satu pemain pun yang sanggup mencetak 4 gol dalam satu pertandingan. Hanya lima pemain yang mampu membuat hat-trick atau tiga gol dalam satu laga, yaitu Lionel Messi dan Pedro Rodriguez (Barcelona), Mounir El Hamdaoui (Malaga), Youssed El-Arabi (Granada) dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang dua kali mencetak hat-trick ke gawang Sevilla dan Sociedad. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya