Adebayor Dedikasikan 2 Gol untuk Almarhum Kakaknya

Adebayor jadi pahlawan The Lily Whites dengan sumbangan dua gol yang diceploskan ke gawang Southampton.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 23 Des 2013, 02:31 WIB
Diterbitkan 23 Des 2013, 02:31 WIB
emmanuel-adebayor-131223a.jpg
Striker Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor mendedikasikan dua golnya ke gawang Southampton (Soton) untuk almarhum kakaknya.

Tottenham Hotspur berhasil meraih poin penuh usai menekuk tuan rumah Southampton 3-2 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St Mary's Stadium, Minggu (22/12/2013). Adebayor jadi pahlawan The Lily Whites dengan sumbangan dua gol yang diceploskan ke gawang Soton.

"Aku sudah bekerja sangat keras. Aku ingin berterima kasih sepada seluruh rekan setim. Mereka selalu memberikan dukungan padaku," kata Adebayor seperti dilansir BBCSport Minggu (22/12/2013).

Adebayor musim ini sering jadi cadangan. Ia jarang dimainkan mantan manajer Spurs, Andre Villas-Boas. Namun, manajer sementara Tim Sherwood langsung memberinya kesempatan unjuk gigi.

"Aku merasa senang dengan manajer yang baru. Di hari pertama, dia memintaku untuk keluar ke lapangan dan bermain sepakbola," katanya.

"Tahun 2013 sangatlah berat. Kakakku meninggal, itu merupakan masa-masa sulit yang emosional. Semua yang kulakukan hari ini adalah untuk dia dan putranya. Ayahku selalu berpesan untuk terus bekerja keras, dan itu terbayar hari ini," ucap Emmanuel Adebayor. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya