Barca Akui Aliran Transfer Neymar Lebih Banyak ke Orang Tua

Sementara sisanya 14.6 juta pound diterima oleh mantan klub Neymar, Santos.

oleh ulul diperbarui 25 Jan 2014, 06:15 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2014, 06:15 WIB
neymar-131215b.jpg
Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa orang tua Neymar menerima 34 juta pound dari 48.6 juta pound nilai transfer penyerang Brasil tersebut pada Juni tahun lalu.

Sementara sisanya 14.6 juta pound diterima oleh mantan klub Neymar, Santos seperti yang dilansir BBC Sports, Jumat (24/1/2014).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Barca Sandro Rosell telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden setelah dicurigai telah meyalahgunakan dana terkait transfer Neymar.

Rosell sendiri tekah membantah dirinya bersalah Kendati demikian hakim pengadilan Tinggi Spanyol telah setuju untuk mendengar gugatan salah satu petinggi manajemen klub Barcelona, Jordi Kasus yang ditujukan kepada Rosell.

Rosell ditengarai mengelabui FIFA terkait dana transfer Neymar. Barcelona mengklaim telah membayar 48.6 juta pound kepada Santos untuk mendapatkan tandatangan bintang Brasil tersebut.

Namun kenyataannya, Rosell diduga membayar sebagian besar jumlah tersebut melalui pintu belakang.

Permasalahan berawal dari pengakuan Santos, bahwa mereka hanya menyepakati 14.6 juta pound untuk transfer Neymar. Namun Barcelona mengakui, sisa dana sebesar 34 juta pound diserahkan kepada sebuah perusahaan berlabel N&N yang dimiliki Neymar dan ayahnya. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya