Benitez: Roma Tidak Lebih Hebat dari Kami

"Roma beruntung hanya main sekali seminggu, mereka tidak melakoni laga European League

oleh antonius diperbarui 08 Feb 2014, 13:12 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2014, 13:12 WIB
rafael-140120a.jpg
Pelatih Napoli, Rafael Benitez mengutarakan komentarnya usai timnya kalah dari klub ibukota, AS Roma pada leg pertama semifinal Coppa Italia dengan skor 3-2, Kamis (6/2/2014) lalu.

Seperti dilansir ESPN (7/2/2014), Benitez menyebutkan, kondisi Roma saat ini tidak lebih baik dari Napoli. I Giallorosi saat ini menghuni posisi dua klasemen sementara Serie A dengan raihan 50 poin, sementara itu skuat asuhan Rafa Benitez berada di posisi ke tiga dengan raihan 44 poin.

"Saya tidak berpikir Roma lebih baik dari kami. Saya pikir kami dapat merubah keadaan pada leg ke dua nanti."

Mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan ini juga menyebutkan Roma memiliki keuntungan karena mereka tidak bermain pada ajang European League musim ini.

"Roma beruntung hanya main sekali seminggu, mereka tidak melakoni laga European League dan itu membantu mereka musim ini. Berbeda dengan kami yang harus bertemu dengan Milan pekan ini lalu bertemu kembali dengan Roma untuk memperebutkan posisi final dan setelah itu kami harus memikirkan pertandingan dengan Swansea di Europa League."

Pada pertandingan terakhir I Partenopei di Serie A memang dapat dikatakan kurang memuaskan, mereka harus takluk di tangan Atalanta dengan skor 3-0, Minggu (2/2/2014) lalu. Sang pelatih kini tengah berpikir untuk tetap mempertahankan performa Napoli agar berada di zona champions musim depan.

Pada Minggu (9/2/2014) dinihari WIB, skuat asuhan Rafa Benitez akan menjamu AC Milan pada lanjutan Serie A. Ia merasa kemenangan atas Rossoneri sangat penting untuk memulihkan kepercayaan diri pemainnya dan dukungan para fans dan supporternya.

"Saya pikir, Napoli semakin bertambah kuat. Pada sepakbola Italia, sangat dibutuhkan permainan menyerang, memberi kepercayaan pada fans. Pastinya tidak akan semudah itu, tapi sama dengan klub lainnya, kami selalu berusaha memperbaikinya," tutup dia.

Baca Juga:
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.com
Rafael Benitez Puji Pelatih Milan
Keisuke Honda Absen Lawan Napoli
Waduh...Laga di Italia Diwarnai Delapan Gol Bunuh Diri
Napoli Bidik Vermaelen dan Soldado




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya